Yulianus Worabay Bettay SE. M.M. (Ketua DPW PKP Papua): PKP Papua Siap dan Solid Berjuang untuk Memenangkan PKP di Pemilu 2024 di Papua

0
573

 

Yulianus Worabay Bettay SE. M.M. (Ketua DPW PKP Papua): PKP Papua Siap dan Solid Berjuang untuk Memenangkan PKP di Pemilu 2024 di Papua

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Partai Keadilan Dan Persatuan (PKP) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional Tahun 2022 dengan tema “Berjuang Bersama Agar PKP Lolos Verifikasi Dan Lolos Ambang Batas Parlemen Pada Pemilu 2024 & Maju Bersama Dan Menang” di Hotel Novotel Jakarta, pada tanggal 29-31 Maret 2022.

Yulianus Worabay Bettay SE. MM (Ketua DPW PKP Papua) memberikan keterangan pers dihadapan para awak Media bahwa :

“Kehadiran kami untuk mengikuti Rapimnas untuk pimpinan partai dan Bimtek untuk kader-kader di legislatif. Harapan kami dengan adanya Rapimnas dan Bimtek akan semakin memacu kami untuk lebih cepat dalam persiapan kami untuk verifikasi faktual. Verifikasi faktual akan dilaksanakan di tanggal 1 – 7 Agustus. Kami akan menyiapkan semua data yang berhubungan dengan kami agar bisa lolos di Partai ketika verifikasi di KPU.

Dengan adanya spirit dari Ketua Umum Bapak Mayjen Yusuf Solichien harapan kami secara menyeluruh di Indonesia kami berharap agar Partai PKP itu bisa lolos verifikasi secara nasional. Di tingkat kabupaten dan provinsi kami di setiap daerah itu sudah mengacu di tingkat kabupaten maupun distrik. Di wilayah kami cukup luas untuk 9 kabupaten dan itu melintasi beberapa wilayah baik di pesisir maupun pegunungan. Kalau di pesisir kami bisa dijangkau tetapi kalau wilayah pegunungan itu harus menggunakan pesawat.

Lalu di wilayah Kami sebentar di Papua itu wilayah konflik, saya sebagai ketua Partai dengan adanya tingkat kehadiran saya untuk masuk ke wilayah konflik itu saya beradaptasi langsung dengan Masyarakat. Itu wilayah yang sangat rawan sekali. Bersyukur saya di tingkat daerah mempunyai ketua-ketua partai itu kepala-kepala suku sehingga kehadiran saya sangat berpengaruh sekali. Sehingga saya bisa masuk dan sampai di tingkat masyarakat tadi. Kalau ketua partainya bukan kepala suku, itu agak sedikit riskan sekali kemungkinan sulit masuk.

Baca juga  TIKET PESAWAT MAHAL : PP GMKI TUNTUT PEMERINTAH TURUNKAH HARGA JELANG LEBARAN

Saya Percaya bahwa PKP di dalam verifikasi dan sampai kepada tahapan pemilu nanti, saya berharap bahwa apa yang ditekankan oleh Pak Ketua Umum bahwa di Provinsi minimal kami mendapatkan 34 kursi. Sedangkan khusus kabupaten dan kota itu minimal dapat 100. Harapan kami dengan adanya spirit dan dukungan dari Ketua Umum kepada kami itu bisa menggenjot kami untuk berpacu. Kami akan mendulang suara pada saat Pileg itu berlangsung. Kita akan persiapkan juga untuk kader-kader kami untuk masuk dalam pilkada.

Khusus untuk di 29 kabupaten di Provinsi Papua kami akan melahirkan beberapa kader dari Partai PKP untuk jabatan Bupati. Sedangkan untuk Gubernur kami akan berpacu untuk di Pileg nanti di 2024 minimal bisa berjuang mendapat 4 – 5 kursi khusus untuk Provinsi untuk bisa mencalonkan Gubernur Provinsi Papua.

Harapan kami juga agar Pemilu tidak ditunda harus sesuai dengan waktu dan ketentuan. Pemilu serentak juga harus sesuai dengan Mekanisme. Saya ketua PKP Provinsi bekerja keras bagaimana bisa mendapatkan kursi di DPR dan DPRD. Di 29 kabupaten sudah terbentuk 25 DPC. Tinggal wilayah selatan yang belum, Merauke, Mapi, Asmat, dan Tifun. Ketika pulang dari Jakarta saya akan membentuk DPC di empat kabupaten yang tersisa”, ungkapnya lagi.

Ketika ditanya tentang pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Jokowi, Yulianus Worabay Bettay SE. MM (Ketua DPW PKP Papua) menyatakan, mengapresiasi program pembangunan pada era Pemerintahan Presiden Jokowi Widodo karena masyarakat Papua benar-benar merasakannya. Pembangunan yang digalakkan di Papua sangat dirasakan Masyarakat di tanah Papua. Di Papua dan Papua Barat misalnya, sarana transportasi kini sungguh bagus, tidak kalah dengan Ibu Kota. Harga BBM dan semen yang dahulu sangat tinggi, baru pada era Jokowi harga BBM dan semen turun, bahkan sama dengan harga di Pulau Jawa.

Baca juga  RAKYAT MAU BANYAK PILIHAN CAPRES: TOLAK SYARAT AMBANG BATAS PRESIDEN

Karena itu, kami Masyarakat Papua menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Presiden Jokowi yang terus memberikan perhatian khusus kepada Papua. Kami berharap program Percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat fokus dilakukan oleh pemerintah, agar program kerja pembangunan kesejahteraan Masyarakat Papua dapat terlaksana dengan baik.”tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here