TUNTUTAN FBR KORWIL JAKTIM DAN TERUS DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH KE DEPAN

0
748

 

TUNTUTAN FBR KORWIL JAKTIM DAN TERUS DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH KE DEPAN

Jakarta, Gramediapost.com

 

Setelah ratusan massa melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta Pusat pada Jumat (25/2). Mereka mendesak Presiden Jokowi mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Aksi dan desakan mundur ini buntut pernyataan Yaqut yang menyamakan suara azan dengan suara gonggongan anjing. Akibat aksi ini, arus lalu lintas di jalan depan Kantor Kemenag tersendat, petugas kepolisian tampak mengatur kendaraan yang lewat.

Aksi tersebut awalnya juga diikuti oleh Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Jakarta Timur, namun setelah ditemui, salah seorang pengurus dari ormas masyarakat FBR Korwil Jakarta Timur, Ferry Faisal mengungkapkan
“Kami menyerahkan tuntutan ini ke Pemerintah atas kesalahan Bapak Yaqut Cholil, karena beliau telah berucap sesuatu yang tidak pantas. Masalah suara azan disamakan dengan anjing mengonggong memang harus ada penjelasan dari pak Menteri”.

Ferry mengatakan, dari pada sibuk mengurusi speaker masjid, ada baiknya Yaqut mengurusi hal-hal lain yang lebih bermanfaat. Namun disisi lain FBR Korwil Jakarta tidak akan mengerahkan massa untuk aksi kembali dan fokus melakukan kegiatan yang bernuansa sosial kemasyarakatan serta memiliki faedah menjelang bulan suci Ramadhan.

Forum Betawi Rempug (FBR) korwil Jakarta Timur mengungkapkan bahwa permasalahan ini di serahkan ke Pemerintah dan kami akan terus mendukung program Pemerintah untuk kedepan.

 

Baca juga  Lebaran Di Ancol, Banyak Keajaiban Menanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here