Hambat Sebaran COVID19 Cluster Sekolahan, Polsek Kep Seribu Utara Terus Gelar Testing Swab Antigen di 4 Sekolah

0
584

 

Hambat Sebaran COVID19 Cluster Sekolahan, Polsek Kep Seribu Utara Terus Gelar Testing Swab Antigen di 4 Sekolah

Jakarta, Gramediapost.com

Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan terus menggelar Testing Swab Antigen COVID19 di Sekolah- sekolah yang masih menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Kepulauan Seribu Utara, Jumat (11/2).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID19 Cluster Sekolahan setelah ditemukan adanya kasus aktif dilingkungan sekolahan yang melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Testing, Tracing, Treatment adalah kegiatan yang selama ini kita lakukan untuk mengendalikan kasus aktif COVID19 di Kepulauan Seribu dan hari ini melakukan testing swab antigen COVID19 di 4 sekolahan,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli.

Diketahui, sejumlah 4 sekolah dilakukan testing swab antigen COVID19 dengan sasaran para siswa dan guru pengajar di masing-masing sekolah dimaksud.

Kegiatan digelar di SDN 02 Pulau Kelapa, MIN 17 Pulau Kelapa, MTsN 26 Pulau Harapan, SDN 01 dan SDN 03 Pulau Panggang.

“Dari hasil testing swab antigen COVID19 yang dilakukan kepada 79 siswa dan 23 guru pengajar kita dapati hasil reaktif sejumlah 5 orang. Sementara kelima orang dimaksud langsung dilakukan Swab PCR dan selama menunggu hasil PCR kita minta agar menkalani isolasi mandiri ketat,” ujarnya.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  Daerah Copot Baliho Ilegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here