Bersama Puskesmas Setempat, Polsek Kep Seribu Utara Gelar Testing Swab Antigen Secara Door to Door di Pulau Kelapa

0
312

Bersama Puskesmas Setempat, Polsek Kep Seribu Utara Gelar Testing Swab Antigen Secara Door to Door di Pulau Kelapa

Jakarta, Gramediapost.com

Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas setempat melaksanakan kegiatan Testing Swab Antigen kepada 20 orang warga kontak erat dengan pasien COVID19 di RW 03 Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (21/2).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa kegiatan tracing dilakukan kepada kontak erat pasien COVID19 setelah diketahui adanya warga yang terkonfirmasi COVID19.

“Iya, ada Dua warga berdasarkan hasil PCR terkonfirmasi COVID19, dimana ke Duanya sudah kita arahkan untuk menjalani isolasi terkendali. Kemudian setelah awal menerima info adanya warga positif COVID kita lakukan pelacakan kepada 10 kontak erat, jadi dari 2 pasien kita lakukan pelacakan (tracing) 20 kontak erat,” jelas Asep.

Asep menambahkan, setelah dilakukan pelacakan dan di dapat data 20 warga kontak erat dengan 2 pasien COVID19 di 2 tempat yang berbeda, kemudian pihaknya bersama tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan mendatangi rumah-rumah warga yang terdata sebagai kontak erat dengan pasien.

Berdasarkan data hasil tracing kemudian kita datangi warga dan langsung kita lakukan testing swab antigen di tempat secara door to door.

“Alhamdulillah dari hasil testing swab antigen kepada 20 warga dimaksud semuanya non reaktif,” ujar Asep.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  Evaluasi Pilkada Serentak dan Peta Politik Pilpres 2019: Siapa Pendamping dan Lawan Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here