PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN – DOSEN UBSI PRODI SISTEM INFORMASI TENTANG PELATIHAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SMU USIA 17 TAHUNAN BERSAMA KARANG TARUNA BAMBU APUS UNIT RW 02

0
222

 

PENGABDIAN MASYARAKAT
DOSEN – DOSEN UBSI PRODI SISTEM INFORMASI TENTANG PELATIHAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SMU USIA 17 TAHUNAN
BERSAMA KARANG TARUNA BAMBU APUS UNIT RW 02

Jakarta, Gramediapost.com

 

Pada semester Genap 2021 ini diadakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dimanfaatkan oleh Universitas Bina Sarana Informatika dalam menyebarluaskan pembelajaran kepada masyarakat, terutama pengetahuan yang berdampak langsung dan dapat diterapkan secara nyata oleh masyarakat.

 

Meski dalam kondisi pandemi seperti ini, tim Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Prodi Sistem Informasi tetap menjalankan kegiatan tersebut dengan memanfaatkan teknologi, sehingga pelatihan dan pembekalan materi kepada peserta dilakukan secara daring dengan tetap menjaga kualitas materi yang disajikan.

 

Hal ini terlihat dari pelaksanaan kegiatan Pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 23 oktober 2021 dengan mengambil topik PELATIHAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SMU USIA 17 TAHUNAN  di Kantor RW Bambu Apus RW.02 Cipayung Jakarta Timur.

Kegiatan yang terdiri dari TIM PM (Pengabdian Masyarakat) yang diketuai oleh Ibu Adika May Sari, ST, M.Kom , Bapak Harsih Riyanto M,Kom selaku Tutor, Ibu Handini M.Kom selaku PIC, dan Bapa Willy Cahya Sundara, Se, Mm, serta beberapa mahasiswa yang ikut serta membantu dalam kegiatan PM ini.

Kegiatan PM ini sangat membantu remaja yang ada di kawasan RW. 02 Cipayung Jakarta Timur dalam melakukan melakukan pelatihan pembelajaran Bahasa Inggris secara daring yaitu melalui media zoom.

Adapun acara PM tersebut diisi dengan melakukan sambutan dari kedua pihak dan mulai penyampaian materi serta langsung dipraktekan oleh para peserta.

Kegiatan ini berjalan dengan lancer dan semua peserta terlihat sangat antusias. Mereka bisa mendapatkan materi pembelajaran Bahasa Inggris dengan mudah dari para Dosen dari Universita Bina Saran Informatika.

Baca juga  Ade Puspitasari Mendapat Restu Airlangga

Pelatihan yang langsung dipraktekan oleh peserta secara online sangat diminati oleh peserta; dimana hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya. Dan pada saat menjawab quiz yang diberikan oleh host mereka cukup antusias menjawab nya dan nilai mereka pun tinggi.

Pada saat mereka mempraktekan pengucapan grammar Bahasa Inggris, mereka terlihat sudah sangat fasih. Sedikit banyak nya kegiatan PM tentang Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Anak SMU Usia 17 Tahunan ini memberikan dampak yang positif untuk Karang Taruna RW.02 Cipayung , Jakarta Timur.

Sebagai penutup dilakukan acara sesi dokumentasi dan ucapan terima kasih oleh kedua belah pihak penyelenggara PM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here