Kapolres Kepulauan Seribu Tinjau Langsung Giat Tracing Door to Door 113 Warga di Pulau Untung Jawa

0
739

 

Kapolres Kepulauan Seribu Tinjau Langsung Giat Tracing Door to Door 113 Warga di Pulau Untung Jawa

Jakarta, Gramediapost.com

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Seribu Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan Tracing dan Testing massal di semua pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK yang langsung turun kelapangan memantau kegiatan di Pulau Untung Jawa mengatakan, bahwa Tracing dan Testing dilakukan sebagai upaya mencegah, memutus mata rantai penyebaran dan penanganan lebih lanjut kasus Covid-19.

“Kegiatan Tracing dan Testing dilaksanakan di setiap pulau pemukiman dimana terdapat kasus aktif Covid-19 dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran,” tutur Eko Wahyu disela kegiatan. Rabu (14/7).

Eko Wahyu lebih lanjut menyampaikan, bahwa kegiatan Tracing dan Testing dilakukan di masing-masing pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu dan dilaksanakan oleh Tim Tracer Gabungan yang terdiri dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kapolsubsektor beserta anggota, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan, RT, RW dan Relawan Posko PPKM Mikro.

Tim Tracer yang sebelumnya telah dibentuk dan dilatih bergerak secara mobile Door to Door melakukan pelacakan, pendataan dan Tes Swab Antigen ditempat.

“Kegiatan Tracing dan Testing yang diadakan di Pulau Untung Jawa kali ini sebagai tindak lanjut dari penetapan Micro Lockdown di RT 001/01 dan RT 002/01 Kelurahan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dimana di 2 RT tersebut didapat lebih dari rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19,” jelasnya.

Tercatat, kegiatan Tracing dan Testing yang dilaksanakan di RT 001/01 dan RT 002/01 Pulau Untung Jawa hari ini terhadap 113 orang didapatkan hasil Swab Antigen reaktif sejumlah 6 orang

Baca juga  Tak Kenal Lelah, Patroli Malam Rutin Dilaksanakan Polsek Kep. Seribu Selatan

“Kepada warga yang reaktif antigen langsung dilaksanakan PCR dan kita edukasi untuk menjalani Isolasi Mandiri menunggu hasil PCR, kemudian kita tempel stiker Isoman di depan rumahnya,” pungkas Eko Wahyu.

( Fridris Jimson S ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here