Biro Pemuda PGIW SULSELBARA Gelar Diskusi Online Bahas Masa Depan Organisasi Kristen

0
169

 

Biro Pemuda PGIW SULSELBARA Gelar Diskusi Online Bahas Masa Depan Organisasi Kristen

 

Sulselbara, Gramediapost.com

 

Biro Pemuda Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia SULSELBARA (PGIW SULSELBARA) melaksanakan Diskusi Internal dengan Topik “Masa Depan Organisasi Kristen Kalangan Muda”

 

Pada Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari PP PMKRI (Albion Samosir) dan DPP GAMKI (Pdt. Sufriad Mei Suhendra, M.Th).

 

Pasa Maraya sebagai Kabiro Pemuda PGIW SULSELBARA mengungkapkan bahwa kalangan muda kiranya terus membangun kolaborasi dan mengambil ruang dalam arak-arakan Gereja-gereja yang esa di Indonesia untuk mewujukan misi Allah yang akan terus bergerak maju.

“Di era digital saat ini, harus direspon kalangan muda Kristiani secara positif dan adaptif untuk mewujudkan dan menyatakan panggilan iman tersebut, baik disetiap lingkup gereja atau organisasi masing-masing dan juga secara gerakan oikumenis.” ungkap Pasa Maraya membuka diskusi.

“Kepemimpinan pada organisasi Kristen dan termasuk organisasi umumnya membutuhkan 3 poin, yakni Berpikir Strategis, Kepemimpinan dalam Perubahan, dan Pengelolaan Hubungan” terang Albion Samosir.

 

Albion menjelaskan sebagai contohnya bahwa Strategi situ melihat segala hal kedepan dan peluang yang ada dimasa depan misalnya peran Teknologi dengan konsep Praktis, Efektif, maupun Efisien.

Hal senada juga diungkap oleh Pdt Sufriadi yang menegaskan Organisasi Kristen perlu Bersatu dalam memajukan Negara.

“Peran Strategis nya yakni Peka Melihat Peluang, Kreatif, Inovatif, dan saling Besinergi” ungkap Pdt Sufriadi.

Penanggap yang dihadirkan Edy Pabilang (Sekertaris Pemuda Katolik Kota Makassar), Priscylia Audy Pakiding (BPC GMKI Cabang Toraja), Edy Taruk Allo (DPC Partisipasi Kristen Indonesia Kabupaten Sinjai), Omega Rini Sampetoding (Profesional, Anggota PPGT), dan Ines Pradhana Ruso (Pendidikan, Anggota GPIL). Kegiatan diskusi diarahkan oleh Moderator yakni saudara Wijoyo Andilolo (Kader GMKI Makassar).

Baca juga  Gugun Siswandi: Mereka yang Miskin Informasi Rentan Terpapar Hoaks

Diskusi berlangsung cair sejak pukul 19.15 WITA hingga 21.30 WITA. Turut dihadiri juga senior GMKI yakni David Pajung mantan PP GMKI yang saat ini melayani sebagai Komisaris BUMN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here