375 Warga Antusias Ikut Suntik Vaksin Massal Yang Digelar Polres Kep Seribu

0
88

 

375 Warga Antusias Ikut Suntik Vaksin Massal Yang Digelar Polres Kep Seribu

Jakarta, Gramediapost.com

Dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan suntik vaksin massal di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan. Senin (21/6).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan suntik vaksin massal Covid-19 yang digelar pihaknya diadakan di 4 lokasi Di Pulau Untung Jawa.

“Kami gelar di 4 titik dengan maksud agar lebih banyak warga yang ikut suntik vaksin,” kata Nur Jannah disela kegiatan.

Nur Jannah menambahkan, sebelum dilakukan kegiatan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya suntik vaksin dalam masa pandemi ini.

Kepada warga peserta vaksin diberikan vaksin ASTRAZENECA dosis pertama dimana pesertanya adalah semua warga masyarakat Pulau Untung Jawa yang berusia 18 tahun keatas dan dan dalam keadaan sehat.

“Sebelum kita suntik peserta meregistrasi terlebih dahulu, kemudian kita lakukan cek suhu badan, tensi darah dan di screening oleh petugas. Setelah memenuhi persyaratan baru dilakukan suntik vaksin dan observasi selama 30 menit,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan suntik vaksin massal yang diselenggarakan di Gedung Madrasah Al-Ubadah, Posyandu Rw 02, Gedung Kadang Taruna dan Gedung PKBM Negri 37 ini dihadiri oleh Sekertaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Asisten Bupati Bidang Kesra, Kabag Sumda Polres Kep Seribu, Kasat Binmas Polres Kep Seribu, Kapolsek Kep Seribu Selatan dan Tokoh Masyarakat Pulau Untung Jawa.

“Kegiatan suntik vaksin massal Polres Kepulauan Seribu akan terus berlanjut ke pulau pulau pemukiman lainnya sebagai upaya mensukseskan Program Percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Baca juga  KODOKPUN TERTAWA MELIHAT KAMARUDDIN SIMANJUNTAK BERBICARA ?!

Tercatat, dari 443 warga yang mendaftar dan meregistrasi setelah dilakukan cek suhu badan dan tensi darah serta screening oleh petugas kesehatan hanya 375 warga yang memenuhi syarat untuk dilakukan suntik vaksin.

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here