Tarian Lengger Maut, Film Drama Thriller Siap Tayang Lebaran di Bioskop

0
606

Tarian Lengger Maut, Film Drama Thriller Siap Tayang Lebaran di Bioskop

Jakarta, Gramediapost.com

Visinema Pictures dan Aenigma Pictures resmi merilis Tarian Lengger Maut di bioskop mulai 13 Mei 2021. Bertempat di Plaza Senayan XXI, Visinema dan Aenigma menggelar pemutaran khusus yang dihadiri oleh rekan media, keluarga, dan teman – teman sesama pekerja seni (30/4). Selain dihadiri oleh Angga Dwimas Sasongko selaku eksekutif produser, Aryanna Yuris, dan Cristian Imanuell sebagai produser, dan juga Yongki Ongestu sebagai sutradara. Para pemain pun Refal Hady serta Della Dartyan turut hadir dalam pemutaran khusus tersebut.

Angga menjelaskan dalam konferensi pers setelah pemutaran filmnya bahwa ia menyambut baik kolaborasi diantara Visinema dan Aenigma. Angga meyakini filmnya dapat memberikan alternatif tontonan yang fresh di libur lebaran mendatang.

“Ini adalah salah satu upaya kami, untuk tetap menghadirkan konten yang bisa dinikmati oleh penonton. Film ini juga kado di tengah libur lebaran untuk penonton yang rindu menonton film di bioskop.”, ungkap Angga.

Tarian Lengger Maut adalah film perdana yang dirilis oleh Visinema dan Aenigma dengan genre drama thriller. Film ini mengangkat kisah tentang dr. Jati (Refal Hady) seorang dokter yang baru bertugas di Desa Pagar Alas, ternyata seorang pembunuh berdarah dingin yang terobsesi dengan jantung manusia. dr. Jati tanpa sengaja bertemu dengan Sukma (Della Dartyan) sang penari lengger. Tarian Sukma membuat jantung dr. Jati berdegup kencang setiap melihatnya menari. Di saat yang sama, keadaan desa menjadi mencekam karena banyak warga yang hilang. Mereka percaya bahwa satu- satunya yang dapat menghentikan petaka itu adalah Ritual Tarian Lengger. Sebagai calon penari lengger, Sukma menjalani ritual demi mendapatkan anugerah Indang yang dipercaya dapat melindungi sang Penari Lengger.

Baca juga  Partisipasi Indonesia dalam Program Asesmen Internasional Skala Besar: Sebaiknya Bukan Semata Mengejar Peringkat

Yongki Ongestu selaku sutradara mengungkapkan alasannya tertarik untuk mengangkat kisah ini menjadi film.
“Film ini sebetulnya terinspirasi dari keinginan untuk mempopulerkan budaya tarian lengger yang kita jahit ceritanya dalam bentuk drama thriller, supaya bisa lebih mudah diterima oleh penonton. Selain itu selama proses produksinya, kita banyak berkolaborasi dengan seniman dan pembuat film lokal di daerah Banyumas.”, tutur Yongki.

Nama Della Dartyan yang sudah tak asing lagi, berhasil merebut perhatian dan kepercayaan penonton bahwa ia adalah seorang penari lengger. Della berlatih lebih dari 30 hari di Purworkerto, khusus untuk belajar menari langsung dari maestro Tari Lengger.

“Diberi kepercayaan memerankan karakter Sukma itu adalah tantangan tersendiri buat saya. Karakter Sukma yang complicated menuntut saya untuk tidak hanya memperkaya kualitas akting, tapi juga belajar menari profesional. Film ini memberikan pengalaman baru buat saya.”, jelas Della.

Lawan main Della, Refal Hady pun mengungkapkan bahwa ia sudah lama mendambakan peran seorang pembunuh berdarah dingin ini. Tak ragu Refal menyambut baik tawaran produser Aryanna Yuris untuk memerankan tokoh dr. Jati. Untuk mendalami karakternya, Refal didampingi seorang dokter, ia banyak mempelajari ilmu dan istilah dalam dunia kedokteran.

Kolaborasi akting Della Dartyan dan Refal Hady dilengkapi dengan suspence thriller yang dibangun apik oleh sang sutradara, akan memberikan pengalaman menonton yang berbeda bagi penontonnya. Tarian Lengger Maut akan tayang 13 Mei di bioskop seluruh Indonesia.
*****

TENTANG VISINEMA PICTURES

Visinema Pictures didirikan oleh Angga Dwimas Sasongko pada tahun 2008. Hingga kini, Visinema Pictures telah memproduksi 12 film layar lebar, yakni: Cahaya Dari Timur Beta Maluku, Filosofi Kopi, Surat Dari Praha, Bukaan 8, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Love for Sale, Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Mantan Manten, Bridezilla, Eggnoid dan Love For Sale 2. Untuk film Keluarga Cemara sendiri, merupakan film keluarga Indonesia pertama yang meraih 1.7 juta penonton di awal tahun 2019. Lalu film terbarunya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menjadi film pembuka awal tahun yang berhasil meraih 2.2 juta penonton.

Baca juga  Lanal Simeulue Bantu Korban Kebakaran Desa Amiria Bahagia Simeulue

Film-film produksi Visinema Pictures mempunyai visi progresif untuk menambah perspektif dalam melihat berbagai sisi kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain itu, kualitas film yang dihadirkan Visinema berlandaskan pada keintiman pengalaman menonton setiap orang dan menjadikan sinema sebagai representasi seni dan kekayaan intelektual Indonesia.

Pantau terus akun media sosial Visinema Pictures untuk informasi terkini terkait promosi penayangan film TARIAN LENGGER MAUT.
Instagram : @tarianlenggermaut, @visinemaid YouTube : Visinema Pictures.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here