Lawan Banjir Menunjukkan Tanggung Jawab Seorang Guru

0
538

 

Lawan Banjir Menunjukkan Tanggung Jawab Seorang Guru.

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Berita Focus pagi Indosiar hari ini Kamis/11/ 2 / 2021. Banjir yang tidak peduli tempat untuk membuat kekacauan hadir juga di Jawa tengah.

Untuk Aisyah salah seorang guru SDN Tambak Koto Grobogan Kecamatan Sayung Demak Jawa Tengah, pantaslah diacungkan jempol, karena banjir tidak menjadi halangan baginya dalam mengabdikan dirinya untuk anak muridnya memberikan pelajaran.

Di mana dengan tidak putus akal harus menaiki batang pohon pisang menjadi rakit dadakan yang di buat oleh perugas banjir, agar bisa melaksanakan tugas mulianya sebagai seorang guru.

Diberitakan bahwa Aisyah berangkat kerja pada Kamis pagi mengendarai kendaraan rakit dadakan dari pohon pisang tersebut untuk bisa membagikan Izajah lulusan para murid. Sang ibu guru di minta untuk membantu menurunkan rakit sejauh 500 meter ketempat yang kering.

Bukankah apa yang telah dilakukan Aisyah sebagai seorang Guru, seperti itu pula yang harus diteladani para guru dan dihargai oleh para murid pada gurunya dengan cara menunjukkan kesungguhan belajar tanpa pernah dipaksa oleh siapapun?

( Fridris Jimson S )

Baca juga  UNDP DAN KOICA KERJASAMA KEMENPAN RB MELUNCURKAN PROYEK BARU UNTUK MEMPERKUAT SISTEM E-GOVERNANCE DI INDONESIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here