Tia Raudah Akhirnya Bisa Menyelesaikan Gelar Sarjana S1 Walau Penuh Perjuangan.

0
157

 

Tia Raudah Akhirnya Bisa Menyelesaikan Gelar Sarjana S1 Walau Penuh Perjuangan.

 

Jakarta, 30 Januari 2021.

Pakde kumis sebutan bapak tiga putri ini dibengkel motor tempat bekerja, dengan nama aslinya Parman .Istri membantu dengan berjualan nasi pecel dipagi hari didepan bengkelnya.

Hari ini adalah hari bahagia yang dialami Parman dan istri.Anak putrinya bisa menyelesaikan studi kuliah tamat sampai wisuda sarjana jurusan akuntansi.

‘Saya dan istri menyekolahkan anak anak harus sampai sarjana,walau dengan kerja keras,” kata Parman .

Tia putri sulung dari tiga bersaudara yang bernama lengkap Tia Raudah saat ini sabtu 30 Januari 2021 jam 8 pagi sedang melaksanakan prosesi wisuda secara online didepan laptopnya, disela sela waktu saya mewawancara Tia.

Banyak suka dan duka juga perjuangan selama 4 setengah tahun saya bekerja dan kuliah,pagi pagi berangkat kerja dengan motor selesai kerja lanjut kekampus kuliah Itu saya lakukan bertahun tahun tanpa lelah karena sepulang kerja bertemu dengan teman teman ini membuat rasa semangat itu mengalahkan rasa lelah jelas Tia.

Sebenarnya aku kepingin sekali mengalami suasana wisuda dengan datangnya kedua orang tua dengan berpakaian terbaik menyaksikan prosesi wisuda dibalroom gedung. Ada sesi foto foto dan bertemu dengan orang tua teman teman inilah suasana yang ditunggu oleh para mahasiswa dan orang tua, tapi hari ini Tia melakukan prosesi acara wisuda secara online didepan laptop,walau demikian saya tetap bersyukur sudah resmi menjadi seorang sarjana S1 jurusan akuntansi STEI Indonesia yang beralamat sekitaran Rawamangun jakarta timur.

Terima kasih yang sangat buat kedua orang tua saya yang mendukung tanpa kenal lelah dengan kerja keras doa dan air mata.Tidak sia sia perjuangan orang tuaku sampai aku bisa meraih gelar sarjana.

Baca juga  Indonesia Menghadapi Pandemi Virus Corona (COVID-19) : Seruan Kesiagaan

Buat teman teman dan saudaraku jangan pernah putus harapan dan semangat sekalipun keadaan saat ini dengan musibah pandemik tetaplah berpikir positip dan tetap berjuang meraih cita cita Tia berpesan.

Dari berbagi kebahagian sosok suami istri Pakde kumis dan Bude ini kiranya menjadi semangat buat kita semua,Pakailah hidup ini dalam semangat perjuangan pantang menyerah .
Hadapi hidup ini terutama dalam meraih pendidikan setinggi tingginya.Pasti semua bisa terwujud cerita Pakde Bude dan Tia.

(Rico Siahaan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here