Perayaan Natal Bersama Jemaat Pos PI GBI O’i Talita Kum Marunda Cilincing Jakarta Utara Berlangsung Sederhana dan Penuh Hikmat

0
56

 

Perayaan Natal Bersama Jemaat Pos PI GBI O’i Talita Kum Marunda Cilincing Jakarta Utara Berlangsung Sederhana dan Penuh Hikmat

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Oleh Anugerah Tuhan Yesus, Jemaat Pos PI GBI O’i Talita Kum Marunda, bisa melaksanakan Natal dengan baik sesuai Protokol Kesehatan.

Tepatnya Hari Minggu pukul 16.00. Wib s/d selesai. Awalnya sebagai manusia biasa kami tidak pernah pikirkan Natal ini bisa terlaksana.

Kami mengakui itu bisa terjadi adalah karena muzizat yang dikerjakan Sang Putra Natal itu sendiri.

Sungguh benar apa kata Firman-Nya ; Yang tidak pernah dilihat mata, terdengar oleh telinga dan tidak pernah timbul dalam hati disediakan Allah bagi kita anak-anak-Nya (1 Korintus 2 : 9 ).

Tampil sebagai Worship Leader (wl) adalah Anita Hadeymans S. Pd, serta backup singer Mona Gracia dan Angel anaknya sendiri yang punya talenta dan punya hati melayani Tuhan, diiringi oleh pianis Hadirat.

 

Terpujilah Tuhan, karena tidak hujan padahal dua hari sebelumnya secara berturut-turut hujan turun.

Acara boleh tersuguhkan dengan baik, dan Kotbah disampaikan oleh Ps. Fridris Jimson S, S.Th, Gembala setempat yang di angkat dari Injil Lukas 1 : 30, yang bertemakan : ” Kelahiran Yesus Kristus menghilangkan ketakutan ”

Dalam pengulasan kotbahnya disampaikan memang dunia adalah gudangnya masalah dan persoalan.

Dinamika hidup yang membuat orang ketakutan
antara lain : Covid-19 masih bertandang di negri ini, berbagai jenis penyakit, masalah ekonomi, dan berbagai persoalan lainnya yang mendera hingga banyak orang yang putus asa, sampai-sampai ada yang undur teratur dari Imannya Kepada Yesus.

Tetapi dikatakannya dalam Natal kali ini kita patut bersyukur seraya berterimakasih pada Putra Natal yaitu Yesus Sang Juruselamat manusia karena Firman Tuhan lewat seruan kalimat : ” JANGAN TAKUT ” melalui malaikat dan kepada kita, menjadi penghiburan, kekuatan bagi yang lemah, kesembuhan bagi yang sakit dan solusi dalam setiap masalah yang kita hadapi.

Baca juga  KEMENPORA GELAR PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN PEMUDA DALAM RUMAH TANGGA DALAM MENGUATKAN LITERASI KESEHATAN REPRODUKSI BAGI PELAJAR

Itulah yang membuat kita bisa tenang, tetap dalam suasana kondusif dalam mengiring, mengasihi dan melayani Tuhan apalagi dalam situasi dunia sekarang ini .

Sebelum Doa Berkat, Ketua Panitia Natal Anita Hadeymans mengatakan dalam sambutan dan ucapan terima kasihnya bahwa Natal bisa terlaksana bukan karena kekuatan dan gagah kita, tetapi karena Tuhan yang membuka jalan, dan menolong kami. Karena memang Natal tidak bisa panitia terbentuk secara Formil, Karena harus menunggu dulu keputusan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Sehingga tidak bisa terbentuk Panitia Natal sperti biasanya. Diteruskan pula bahwa hanya 3 hari permohonan dukungan dana dijalankan, sungguh tidak mungkin Natal terlaksana tetapi Puji Tuhan Natal hari ini bisa terlaksana dengan baik.

Ada dua (2) kegiatan dalam Acara Natal tersebut yaitu : Ibadah/ peribadatan dan Aksi Sosial bagi jemaat secara khusus bagi lansia dan yang kurang mampu.

Kami keluarga Jemaat Pos PI GBI O’i Talita Kum, tak lupa mengucapkan terimakasih bagi para sponsor yang telah mendukung kami sehingga Natal ini bisa terlaksana dengan baik,

Doa kami Tuhan sebagai sumber berkat yang membalas setiap pengorbanan dan kepedulian bapak/ibu.

Terakhir dalam perayaan tersebut Gembala setempat dan Abraham serta Mona Gracia, menyanyikan lagu baru yang diberikan Tuhan, sesuai dengan tema Semua Gereja dan sejalan juga dengan Tema yang ada yang berjudul ” Jangan Takut”, mohon doanya agar lagu ini bisa masuk dapur rekaman.

Perlu diketahui Jemaat yang ada sekarang , adalah dalam binaan Pdt. Michael Halim, untuk itu kami mohon terus support dari bapak pembina dan Pejabat senior GBI, supaya pelayanan kami semakin berkenan bagi Tuhan dan semakin maju ke tahun yang akan datang.

Baca juga  Walkot Jakut Pastikan Pelayanan Masyarakat Prima

Segenap Jemaat yang ada mengucapkan ” Selamat Hari Natal Desember 2020 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2021. Tuhan Yesus memberkati kita semua..!!

( Fridris Jimson S).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here