Christian Ministry Church (CMC) Kembali Melantik dan Menahbiskan 21 Pendeta Baru di CMC Yehuda Cengkareng

0
46
Rev. Dr. Gunadi Gunawan, Ketua Umum CMC

 

Christian Ministry Church (CMC) Kembali Melantik dan Menahbiskan 21 Pendeta Baru di CMC Yehuda Cengkareng

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Christian Ministry Church (CMC) kembali melantik dan menahbiskan 21 Pendeta Baru. Pelantikan dan pentahbisan para Hamba Tuhan atau Gembala Sidang tersebut diadakan di CMC Yehuda Cengkareng. (29/9/20).

Dalam kata sambutan penahbisan para hamba Tuhan atau pendeta Gereja Pelayanan Kristen atau Christian Ministry Church tersebut, Ketua Umum CMC Rev. DR. Gunadi Gunawan menyatakan,” Menjadi Pendeta/Gembala Sidang/Hamba Tuhan merupakan pekerjaan yang mulia. Menjadi Hamba Tuhan itu artinya mendapat mutiara dari Tuhan, suatu anugerah, panggilan khusus dan jabatan yang sangat mulia. Karena seorang Hamba Tuhan atau Pendeta harus menggembalakan umat Tuhan, mencari jiwa-jiwa baru, menginjil dan memuridkan serta memultiplikasi jiwa-jiwa baru. Seorang hamba Tuhan akan menghabiskan hidupnya untuk berkotbah, mengajar dan melayani jemaat. Banyak suka-dukanya dalam melayani Tuhan. Akan ada mujizat demi mujizat dalam pelayanan seorang Hamba Tuhan kalau dia tetap setia memikul salib Tuhan dan berkomitmen untuk menyelesaikan tugas panggilannya sampai selesai.

Tugas utama seorang Gembala Sidang/Pendeta menurut Rev. Dr. Gunadi Gunawan adalah menolong setiap orang dengan cara mencari jiwa-jiwa baru untuk menerima dan percaya Yesus Juruselamat penebus dosa dan membaptis dan memuridkan dan mengutus memberitakan injil serta melayani pelayanan pastoral

Karena itu tambah Rev. Dr. Gunadi Gunawan, seorang Pendeta harus mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam melayani umat Tuhan, benar-benar memiliki hati untuk melayani orang lain, mempunyai karakter yang baik, memiliki hati dan mental sebagai seorang Pelayan dan Hamba, setia dan taat mengikuti Tuhan, hidup kudus dan mau memberikan yang terbaik untuk Tuhan dan jemaat.

Baca juga  PEGADAIAN KEMBALI HUJANI NASABAH DENGAN HADIAH PADA PROGRAM BADAI EMAS Ke-2

Kepada para Hamba Tuhan yang baru ditahbiskan tersebut, Rev. Dr. Gunadi Gunawan berpesan agar para Hamba Tuhan menjadi Hamba Tuhan yang memecahkan masalah (Problem Solver), bukan menjadi Hamba Tuhan yang bermasalah. Menjadi teladan, contoh yang baik, garam dan terang bagi semua orang dan masyarakat dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Dalam acara pentahbisan tersebut, sebanyak 21 orang pendeta dari pelbagai daerah resmi dilantik dan ditahbiskan sesuai AD/ART Gereja Pelayanan Kristen atau Christian Ministry Church.

Adapun nama-nama Pendeta yang ditahbiskan sebagai Pendeta baru tersebut adalah:
1. Pdt. Kefas Hervin Devananda
2. Pdt. Wailan MJT Lumi ST., MM.
3. Pdt. Alex Wijaya
4.Pdt. Tjun Mian
5. Pdt. Gunawan Waldy
6. Pdt. Erwin Setyawati
7. Pdt. Yongki Tantra
8. Pdt. Fanny Christine
9. Pdt. Anton Raya Simanjuntak S.Sos., S.Th.
10. Pdt. Gabriel Christofel Tambunan S.Th.
11. Pdt. Sugiarto Muljono
12. Pdt. Nenses Parlindungan
13. Pdt. Drg. Anne Soraya
14. Pdt. Tony Leung
15. Pdt. Jan J Sumeisey
16.Pdt. Vecky Kuron
17. Pdt. Dr. David Ming
18. Pdt. Audy Mandolang
19. Pdt. Gandi Karya Ginting S.Th., M.Min.

20. Pdt. Peter Adi

21. Pdt. Herman Gideon

Tampak hadir dalam acara penahbisan pendeta baru CMC antara lain Pejabat dari DPP CMC seperti Pdt. Rony Sumantri (Ketua II), Ketua Kordinator Indonesia Barat Pdt. Puji Marpaung dan perwakilan dari gereja lokal CMC Bandung Pdt. Johny Andreas.

Setelah acara penahbisan pendeta, para hamba Tuhan dan tamu undangan menikmati jamuan makan siang.
Acara penahbisan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.
(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here