Permukiman Warga di Ancol Disemprot Cairan Disinfektan

0
446

Permukiman Warga di Ancol Disemprot Cairan Disinfektan

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara. Hari ini dilaksanakan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan di RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan.
Lurah Ancol, Rusmin mengatakan, ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

“Dengan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” ujar Rusmin, Selasa (30/06/2020).

Menurut Rusmin, dalam melakukan aksi penyemprotan pihaknya selain bekerjasama dengan Sudn Gulkarmat kami juga bekerja sama dengan Puskesmas, instansi lain maupun unsur masyarakat. Diharapkan aksi penyemprotan itu bisa menjangkau seluruh sudut lingkungan permukiman warga.

Selain menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan, kami juga mengintensifkan pengawasan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita siap melakukan penegakan Peraturan Gubernur (Pergub) No.51 Tahun 200 tentang pelaksanaan PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Dijalankannya masa PSBB Transisi dengan displin menjadi penting karena di masa ini masyarakat sudah kembali dapat menjalankan aktivitas,” ungkapnya. (Sukardi)

Baca juga  Ketua DPR RI Dr.(H.C) Puan Maharani : Penjabat Kepala Daerah Harus Kerja “All Out” Buat Rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here