LANTAMAL III BANGUN RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19

0
452

LANTAMAL III BANGUN RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19

 

Bogor, Gramediapost.com

 

Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19 sekaligus mengadakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka penanggulangan bencana non alam penyebaran wabah Covid-19 di Kompleks TNI AL Pasir Angin Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (8/7/2020).

Danlantamal III menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI AL dalam UU 34 Tahun 2004 sesuai pasal 9 e yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan melalui pembinaan potensi maritim yang salah satunya berupa bakti TNI AL yang terdiri dari karya bakti, bakti sosial dan penanggulangan bencana. Kegiatan bakti TNI AL dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI/TNI AL bersama rakyat dalam rangka menyiapkan secara dini ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. Kegiatan bakti sosial TNI AL sangat diharapkan oleh masyarakat terutama pada saat terjadinya musibah seperti terjadinya bencana nasional non alam penyebaran wabah covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini mengangkat tema “Lantamal III melaksanakan kegiatan bakti sosial TA 2020 di wilayah kerja Lantamal III dalam rangka penanggulangan bencana nasional non alam penyebaran wabah Covid-19”. Untuk itu, Lantamal III telah membangun sebuah Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang dipimpin oleh dr. Landosar, Sp.An, dengan kekuatan personel sebanyak 37 orang terdiri dari personel Lantamal III, Dinas Kesehatan TNI AL dan Tenaga Media RSAL Mintohardjo.

“Rumah Sakit Darurat Covid-19 ini disiapkan untuk anggota TNI AL dan masyarakat sekitar guna penanganan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan fasilitas 18 tempat tidur yang ruangannya telah dilengkapi alat pendingin (AC) serta telah diperhitungkan masalah sirkulasi udara (menggunakan exhaust fan),” ungkap dr. Lando.

Baca juga  Polsek Kep Seribu Selatan Ketatkan ProKes dan Wajibkan 164 Penumpang Kapal Tiba Scan PeduliLindungi

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurus, Ketua DJA I, Ketua Korcab III DJA I, Para Asisten/Kadis/Kasatker Lantamal III, Kasudinkes Kabupaten Bogor, Camat Cileungsi, Kades Desa Pasir Angin, Kepala Puskesmas, Danramil Cileungsi, Kapolsek Cileungsi, dan warga masyarakat di sekitar Desa Pasir Angin. (Hsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here