Dir Binmas Polda Metro Jaya (PMJ) KBP. Badya Wijaya, SH., MH. Gelar ‘Satu Jam Mengaji Bersama Polisi

0
399

Dir Binmas Polda Metro Jaya (PMJ) KBP. Badya Wijaya, SH., MH. Gelar ‘Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”,

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Dir Binmas Polda Metro Jaya (PMJ) KBP. Badya Wijaya, SH., MH., didampingi Kasubdit Bintibsos melaksanakan kegiatan “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”, Senin, (06/7/2020).

Bertempat di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, kegiatan tersebut di hadiri Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas AKBP. Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si.,
Kanit Binmas Polsek Menteng Kompol Ahmad Ollong., Kapospol Cut Meutia Ipda Ponijan., Bhabinkamtibmas Kel. Cikini Aiptu Joko., Pengurus Masjid Abdul Majid., dari Yayasan Aqsho Indonesia Ust. Ibnu., Jamaah Masjid Cut Mutia dan Anggota Dit Binmas PMJ.

Acara di awali dengan sholat maghrib berjamaah di lanjutkan pembukaan oleh Pengurus Masjid Cut Meutia.
Sambutan Dir Binmas Polda Metro Jaya KBP. Badya Wijaya, SH., MH yang di lanjutkan Kajian Yayasan Aqsho Indonesia oleh Ust. Ibnu.

“Lanjut ceramah yang disampaikan oleh AKBP. Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si yang kemudian sholat Isya’ berjamaah, ramah tamah dan Foto bersama”.

Dalam sambutannya, Dir Binmas PMJ
menjelaskan program satu jam mengaji bersama polisi adalah sebagai upaya polri mengajak warga memakmurkan sholat berjamaah di Mesjid, membaca Al-Quran dan materi pentingnya sholat berjama’ah.

Program dari Bpk. Kapolda ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara Jamaah dengan Polisi, tegas KBP. Badya.

Masjid Cut Meutia ini adalah cagar budaya yang dimana kita harus melestarikan dan menjaga kebersihan.
Tugas Kepolisian adalah menjaga kamtibmas, keimanan dan keamanan kolaborasi yang luar biasa. Terima kasih Masjid Cut Meutia telah melaksanakan Protokol kesehatan.
Jihad sesungguhnya adalah saat azan dikumandangkan segera menegakan sholat.

Baca juga  Welcoming Athlete BOCCIA YPAC DKI Jakarta.

Sementara dari Yayasan Aqsho Indonesia, Ust. IBNU mengajarkan metode cara membaca Al-Quran yang indah dan benar dengan cara mulut terbuka 2 jari, suara Keras, panjang di ayun dengung ditahan dan suara ditekan.

Materi pengajian yang di sampaikan bertujuan untuk ajang silaturrahmi dengan warga/jamaah Masjid Cut Meutia., Mengajak warga/jamaah untuk mengaji dan memakmurkan Masjid., bersodaqoh agar mesjid bisa membantu kaum Dhuafa., Mengajak masyarakat dapat mencegah virus corona dengan sosial distance dan physical distance dengan tetap menjaga jarak.

Mengajak masyarakat wajib menggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan, agar masyarakat terbiasa mendisiplinkan diri dalam memasuki era kehidupan baru (New Normal) dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, pungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan Protokol Physical Distancing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here