Bank DKI Salurkan Kartu Disabilitas dan Lanjut Usia di Kelurahan Sungai Bambu

0
20

Bank DKI Salurkan Kartu Disabilitas dan Lanjut Usia di Kelurahan Sungai Bambu

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Dinas Sosial bersama bank DKI Jakarta menyalurkan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/06/2020).

Lurah Sungai Bambu, Sumarno mengatakan, dalam pendistribusian, petugas Kelurahan Sungai Bambu meminta KPDJ dan KLJ untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, serta jaga jarak.

“Untuk penerima KL:J sebanyak 160 jiwa dan penerima KPDJ sebanyak 12 jiwa. Alhamdulillah, pendistirbusian berjalan tertib dan lancar dan tetap mengacu protokol kesehatan, ” ucap Sumarno.

Ia menambahkan, penyandang disabilitas yang menerima KPDJ harus terdaftar dalam Basis Data terpadu, memiliki NIK DKI Jakarta, dan berada di luar panti pemerintah maupun daerah.
Ia menyebutkan, penerima KPDJ menerima uang Rp 300 ribu/bulan yang diberikan per tiga bulan. Sementara penerima KLJ menerima uang Rp 600 ribu/bulan yang diberikan per tiga bulan.

“Kartu ini dipergunakan dalam pemenuhan kebutuhan, diantaranya untuk belanja paket kebutuhan pangan murah, dan gratis naik transjakarta di 13 koridor. Ini semua menjadi program KSD (kegiatan strategis daerah) Gubernur DKI Jakarta,” ucapnya. (Sukardi).

 

Baca juga  CyberPower Pamerkan UPS Cerdas di Ajang Taiwan Expo 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here