Solidaritas Sosial Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan

0
443

Solidaritas Sosial Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan

 

– Memanfaatkan ruang dan kegiatan produktif dirumah dengan budidaya tanaman sayuran dalam rangka mencegah covid-19 guna harkamtibnas.

 

24/4 Ciganjur Rabu 09.00 WIB

Gramediapost.com

Dalam rangka memerangi merebaknya wabah Covid-19 ini kepolisian Negara Rebuplik indonesia sesuai tugas pokoknya memberikan dukungan kepada paramedis yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19 ini baik dalam bentuk operasi kepolisisan maupun kegiatan kepolisian. Operasi kepolisisan maupun kegiatan kepolisian. Operasi Kepolisian Aman Nusa II tahun 2020 dan Operasi Ketupat tahhn 2020 saat ini tengah digelar oleh kepolisian di seluruh daerah di tanah air. Operasi ini merupakan salah satu bentuk peran polri dalam mencegah meluasnya pandemi Covid-19 ini serta mengantisipasi segala bentjk gangguan keamanan yang timbul akibat pandemi Covid-19 ini. Menyikapi dampak yang ditimbulkan oleh penerapan PSBB diantaranya dalam rangka mengisi waktu luang selama tinggal di rumah dan guna memperkenalkan kegiatan yang lebih produktif selama tinggal di rumah, KORBINMAS Polri melalui program solidaritas sosial BHABINKAMTIBMAS bersama 3 (tiga) pilar plus nya bersama sama masyarakat yang tinggam di rumah memanfaatkan ruang dan kegiatan produtif di rumab melalui budidaya tamanan sayuran. Program solidaritas produktif di rumah melalui budidaya tamanan sayuran ini adalah sebanyak 4000 paket bibit tanaman yang terdiri dari bibit tamanan :

– Terong ungu
– Cabe keriting
– Kunyit
– Tomat
– Bawang daun
– Seledri

Pejabat – pejabat yang hadir :
– Dirbintibmas korbinmas bahrkam polri BPK
Brigjen Pol H DRS Tajjudin MH.
-Dirbintibmas korbinmas bahrkam polri
Brigjen Pol Edy Murbowo SIK Msi.
-Kabag opsnalev Drs Hendi Handoko,MM
-Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Kombes Pol Drs.Suroso Miharjo,M.M.
-Kasubdit Polmas Korbinmas Kombes Pol Iwan Setiawan SH,SIK,M hum.
-Dirbinmas Polda MetroJaya Diwakili Oleh Kabag Ops Dit Binmas PMJ AKBP Kristiawan.
-Kasat Binmas Polresto Jaksel AKBP Wahyu.
-Lurah Ciganjur BPK Hifdzillah S.sos Beserta 3 Pilarnya.
-Pengasuh Ponpes Al Mawardah BPK KH Abdullah Hasani.

Baca juga  Siaran Pers PT Johnson & Johnson Indonesia: Kenali, Deteksi, Obati: Bertindak Sekarang untuk Indonesia Bebas Hepatitis

4000 paket bibit itu telah dikemas menjadi 200 paket bibit tanaman dan akan dibagikan kepada 3 pilar kelurahan/desa dan masyarakat yang membutuhkan di 7 (tujuh) wilayah polres yang menjadi Pilot Project di Polda Metro Jaya yaitu:

– Polres Metro Jakarta Selatan
– Polres Metro Jakarta Timur
– Polres Metro Depok
– Polres Metro Tangerang Kota
– Polres Metro Bekasi Kota
– Polres Metro Bekasi Kabupaten
– Polres Tangerang Selatan

Kegiatan ini merupakan kegiatan preemtif yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya polri khususnya KORBINMAS BAHARKAM POLRI dalam memberikan motivasi dan mengajak masyarakat bersama – sama menghadapi pandemi Covid-19. Untuk mendukung kebijakan pemerintah, sebagai warga negara Indonesia yang cinta tanah air, sudah saatnya kita berpartisipasi turut berjuang melawan pennyebaran Covid-19 yaitu dengan tetap tinggal di rumah, melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat. Salah satunya dengan menerapkan program memanfaatkan ruang dan kegiatan di rumah melalui budidaya tamanan sayuran, sehingga masyarakat dapat tetap melaksanaka social distancing sekaligus dapat bercocok tanam untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan akan sayuran sekaligus membantu perekonomian masyarakat. Dari manfaat tersebut diharapkan melalui program solidaritas sosial.

Diharapkan BHABINKAMTIBNAS peduli lingkungan dan mampu menciptakan situasi KAMTIBNAS yang kondusif selama pelaksanaan PSBB, dan upaya mencegab meluasnya pandemi Covid-19 di tanah air berhasil sesuai dengan harapan.

Himbauan di sampaikan juga kepada seluruh hadirin agar:

1.Mari kita ikuti aturan pemerintah untuk tetap melaksanakan PSBB dengan taat dan disiplin yang tinggi.

2.Selalu gunakan alat pelindung diri ketika ingin keluar rumah,seperti memakai masker,membawa Hand Sanitizer dan selalu jaga jarak.

3.Tingkatkan dan kembangkan terus personal skill bercocok tanam yang diperoleh selama diberlakukannya PSBB sehingga aktivitasnya menjadi lebih berhasil guna.

Baca juga  Pandu Sjahrir Sambut Positif Rencana Digitalisasi Bank Banten

4.Tingkatkan iman dan taqwa agar kita semua diselamatkan dari paparan wabah covid-19,dan selalu diberikan kesehatan agar dapat menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here