Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Kampanyekan : *Gerakan Kasih PGLII Pandemi Covid-19*

0
371

Ket.Foto: Pdt. DR. Ronny Mandang, M.Th.

Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Kampanyekan : *Gerakan Kasih PGLII Pandemi Covid-19*

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Beberapa bulan terakhir masyarakat dunia dilanda pandemi Covid-19, termasuk Indonesia. Pandemi ini telah menimbulkan kegelisahan dan kepanikan di seluruh dunia, karena penularannya dan percepatan sebarannya extraordinary. Namun tidak hanya berkaitan dengan ancaman penularan, tetapi juga pandemi ini berdampak multi sektor, baik ekonomi, sosial, peribadahan, pendidikan, kemanusiaan, budaya, psikologis, produktivitas perorangan, maupun lain sebagainya. Dampak utama kerentanan sosial yang dirasakan masyarakat yang tidak mampu adalah minimnya keterpenuhan kebutuhan pokok sehari-hari mereka (sembako).

Berkaitan dengan hal-hal tersebut di atas, serta memperhatikan anjuran Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo agar masyarakat saling bergotong-royong dan membantu dari dampak pandemi ini, maka Pengurus Pusat PGLII menghimbau kepada Anggota-Anggota, Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah PGLII untuk terlibat bersama dalam Gerakan Kasih PGLII Pandemi Covid-19, dengan melakukan kegiatan-kegiatan voluntaristik (sukarela) berupa:

1. Membuka posko-posko bantuan langsung kepada masyarakat di daerahnya untuk menyalurkan kebutuhan-kebutuhan pokok.

2. Jika memungkinkan menyediakan fasilitas bangunan-bangunan aset gereja, bangunan-bangunan sekolah, bahkan tempat ibadah untuk dapat dipakai pemerintah sebagai tempat menampung pasien ODP dan PDP Covid-19.

3. Memberi kesempatan kepada para donatur yang berkeinginan menyalurkan dananya untuk Gerakan ini, melalui rekening PGLII di Bank Mandiri dengan nomor rekening: 1180090016204 a.n. Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia.

4. Memberi kesempatan kepada para donatur di sekitar Jabodetabek yang mau menyalurkan donasinya berupa natura (bahan makanan atau barang), dapat menyalurkan secara langsung di Posko Nasional Gerakan Kasih PGLII Pandemi Covid-19 di Grha Kabar Baik, Jalan Pangeran Tubagus Angke 20, Blok A-31, Jelambar, Jakarta Barat (samping Rumah Duka Jelambar) telp. 0813-8699-1010.

Baca juga  Pusat Kajian Politik & Keamanan Indonesia (Puspolkam) dan Lemhanas RI Gelar Seminar Nasional : "Peran Indonesia Dan G20 Dalam Geopolitik Dunia & Stabilitas Keamanan Asia Pasifik

Marilah kita bersama-sama memutus mata rantai dan memerangi Covid-19, serta dalam semangat kegotong-royongan meminimalisir kerentanan sosial masyarakat. Demikian himbauan kami. Tuhan Yesus menyertai kita!

Jakarta, 24 April 2020

Salam Injili,
*Pengurus Pusat PGLII*,

Pdt. DR. Ronny Mandang, M.Th.
Ketua Umum

Pdt. Tommy Lengkong, M.Th
Sekretaris Umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here