Misa Nuansa Jawa

0
56

 

Tangerang, Gramediapost.com

Pada hari Minggu yang cerah tanggal 24 November 2019 pada Jam 08.30 Pagi WIB diadakan acara Misa Nuansa Jawa di Gereja Santo Laurensius, Alam Sutera,Tangerang.

Acara ini dihadiri 3500 umat.Misa dipimpin oleh 3 Romo, yaitu Romo Hardjijantan Dermawan,SJ,RD Y.Hadi Suryono,SJ dan Romo Dista,Pr.

Acara ini diberi nama Sumungkem Kanti Khidmat Ing Dharma Ratuning Jagad yang artinya bersujud dengan hikmat di bawah singgasana Raja Semesta Alam.

Tujuan diadakan misa ini ialah kita harus mencintai budaya indonesia yang begitu kaya sekali sehingga 100% Indonesia 100% Katolik dan mengenalkan budaya Jawa.

Pada khotbah Romo RD Y.Hadi Suryono berpesan bahwa Yesus yang raja terletak pada kekayaan dalam pengorbanan dan kasih yaitu salib,duri dan Inilah Aku.Tindakan nyatanya Yesus adalah mengenyangkan orang lapar,menyembuhkan orang sakit dan mengampuni orang berdosa.Yang mewarisi kerajaan ialah mereka yang memberi saudaranya yang lapar,haus dan memberi pakaian.

Setelah selesai misa acara dilanjutkan dengan menari tarian daerah bersama,minum jamu bersama dan makan kue tradisional bersama.

Pesan buat semua umat Katolik pada acara ini yaitu agar mencintai gereja,mencintai ekaristi dan semakin lebih mencintai budaya Indonesia.

(Susan Sandy)

Baca juga  Bank DBS Indonesia dan PT Sumatera Timberindo Industry (STI) Tandatangani Pembiayaan Ekspor dan Pinjaman untuk Usaha Ramah Lingkungan (Export Financing Sustainability-linked Loan) di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here