KPNEJ Hari Ini Resmi Mengirim Surat Pengusulan Nama Ir. H. Joko Widodo Ke Komite Nobel

0
526

 

Medan, Gramediapost.com

Hari ini Kamis, 21 Nopember 2019, KPNEJ (Komite Pengusul Nobel Ekonomi Untuk Jokowi/The Committee Propose Of Nobel Economy For Jokowi) Secara Resmi Mengirimkan Surat Pengusulan Nama Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia Sebagai Penerima Nobel Tahun 2019 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia, melalui Kantor Pusat PT Pos Indonesia Wilayah Kota Medan, Sumatera Utara.

Pengiriman Surat Pengusulan Nama Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia disampaikan dan dikirimkan langsung oleh Ketua KPNEJ Yonge Sihombing dan Sekretaris KPNEJ Murni Huber dan disaksikan langsung oleh Bapak Rustam Harahap selaku Wakil Kepala Kantor PT Pos Indonesia Kota Medan Sumatera Utara, didampingi oleh menejer dan staf Kantor Pusat PT. Pos Indonesia Wilayah Kota Medan-Sumatera Utara.

Selanjutnya Kata Yonge, pengiriman surat dan dokumen Pengusulan Nama Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia Sebagai Penerima Nobel Ekonomi Tahun 2020 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia akan dilakukan melalui email komite nobel.

Yonge menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Manajemen Kantor Pusat PT. Pos Indonesia Wilayah Kota Medan Sumatera Utara yang ramah dan responsif terhadap pengiriman surat KPNEJ.

Berdasarkan informasi dari Komite Nobel, menetapkan batas akhir pengiriman dokumen pengusulan nama penerima nobel untuk tahun 2020 adalah tanggal 31 Januari 2020.

“Kami mengirimkan dokumen Pengusulan Nama Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia Sebagai Penerima Nobel Ekonomi Tahun 2020 ke Komite Nobel, karena bahan bahan telah siap untuk dikirimkan”, kata Yonge.

Selanjutnya, kata Yonge, pengiriman dokumen dilakukan lebih awal dari deadline supaya dokumen pengusulan kami lebih awal masuk ke Komite Nobel.

“Dan manakala ada kekuranglengkapan dokumen yang kami kirim, maka kami masih punya waktu untuk melengkapinya,” kata Yonge didampingi Murni Huber selaku sekretaris KPNEJ.

Baca juga  Politisi Golkar Nurul Arifin Sampaikan Ceramah di Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Rakerda Pewarna Jabar

Kami KPNEJ merasa sangat terpanggil untuk mengusulkan Nama Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia Sebagai Penerima Nobel Ekonomi Tahun 2020 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia, karena kami telah melihat capaian capaian hasil kerja nyata Ir. H. Joko Widodo Presiden RI dalam membangun ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia. Dan, kami bangga dapat mengusung dan mengusulkan nama Ir. H. Joko Widodo Presiden RI sebagai penerima nobel ekonomi tahun 2020 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia.

Usai pengiriman dokumen ini, kata Yonge, pihaknya masih akan terus bekerja untuk melakukan sosialisasi dan menggalang dukungan, baik dari dalam negeri maupun ke luar negeri. Kami juga akan terus bekerja melalui survey lapangan untuk melihat secara langsung capaian capaian hasil kerja nyata Jokowi membangun ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia. Kami berencana akan mengunjungi 34 Provinsi untuk melihat secara langsung capaian capaian nyata hasil pembangunan ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia.

KPNEJ akan menggalang dukungan dari masyarakat internasional dan para pemimpin dunia untuk memberikan dukungan penganugerahan nobel ekonomi kepada Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia. “Kami juga merencanakan akan mengunjungi beberapa negara”, ucap Yonge.

Tentu kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, terutama pemerintah, baik pusat dan daerah, sehingga kami dapat terbantu dalam melakukan survey tentang capaian capaian hasil kerja nyata pembangunan ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia.

Pada bulan Seprember tahun 2020 para calon nomintor penerima nobel tahun 2020 telah diumumkan oleh Komite Nobel di Oslo-Norwegia. Selanjutnya, pada bulan Oktober Tahun 2020 nama nama penerima nobel telah diumumkan. Selanjutnya, pada bulan Desember tahun 2020, adalah acara seremoni penyerahan hadiah nobel.

Karena itu, kata Yonge, kami KPNEJ sangat berharap akan doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia, baik yang berada di Indonesia maupun yg tinggal di luar negeri.

Baca juga  Cegah COVID-19, Hari ini Polres Kep Seribu Bagikan 350 Masker dan Sampaikan Imbauan ProKes ke Warga

Karena dengan adanya nama WNI sebagai penerima nobel ekonomi akan memberikan manfaat bagi Indonesia. Dan, nobel yg diterima oleh WNI adalah merupakan hadiah nobel bagi seluruh rakyat Indonesia.

***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here