Haidar Alwi: Rakyat Indonesia Harus Bersatu Melawan Provokasi Kaum Radikal yang Ingin Mengacaukan Indonesia

0
1591

 

Jakarta, Gramediapost.com

Forum Jurnalis Merah Putih menggelar diskusi dengan tema “Dinamika Politik Jelang Pelantikan Presiden & Wapres Terpilih 2019”, di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat. (2/10/19).

Hadir sebagai Pembicara antara lain
Wahab Talaohu (Aktivis’98), Karyono Wibowo (Pengamat Politik Direktur IPI)
dan Haidar Alwi (Penggiat Anti Radikalisme dan Rasisme). Moderator adalah Rifky (Aktivis Profesional Media).

Ungkap Haidar Alwi, “Mencermati demonstrasi-demonstrasi sporadis di banyak tempat di Indonesia, yang kerap ricuh, menjelang pelantikan Presiden Jokowi, ada kekuatan besar yang ingin membuat Indonesia chaos, rusuh atau pecah. Ada kelompok atau kekuatan yang ingin menjadikan Indonesia pecah seperti Suriah. Karena itu, saya menghimbau kepada rakyat Indonesia agar tidak terpengaruh oleh provokasi-provokasi yang ingin menghancurkan dan mengacaukan Indonesia.”

Tegas Haidar Alwi, Ada indikasi kuat kaum radikal transnasional sedang menciptakan pra kondisi chaos di Indonesia. Karena itu, tegas Haidar Alwi “Rakyat Indonesia Harus Bersatu Melawan Provokasi Kaum Radikal yang Ingin Mengacaukan Indonesia”.

Sementara itu, Wahab Talaohu, menyatakan,”Kita tidak boleh membiarkan Jokowi  berjalan sendirian. Rakyat harus bersatu padu mendukung Pemerintahan hasil pilihannya sendiri, yang terpilih melalui pilpres yang jujur, adil, dan terbuka.

 

Baca juga  Serentak, Polres Kep Seribu bersama Polsek Jajaran Bagikan Masker di 8 Pulau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here