Kenali Lebih Dekat Gerakan Recycle more, Waste less dan Paperless Banking di TEDxJakarta

0
516

 

Kembali Bekerja Sama dengan TEDxJakarta, DBS Ajak Generasi Milenial Kenali Gerakan ‘Recycle more, Waste less’ dan Paperless Banking untuk Menata Kembali Indonesia.

Jakarta, Gramediapost.com

 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menargetkan pengurangan sampah Indonesia sebesar 30 persen pada tahun 2025. Dalam upaya mendukung misi tersebut, Bank DBS Indonesia melaksanakan gerakan peduli lingkungan bernama ‘Recycle more, Waste less’. Setelah tahun lalu bekerja sama dengan TEDx sebagai komunitas yang memiliki misi untuk menyebarkan gagasan-gagasan positif ke penjuru dunia, Bank DBS Indonesia kini kembali mendukung TEDxJakarta Conference ke-14 yang bertema “Ribut/Reboot”, konferensi yang kali ini berfokus pada penyusunan dan penataan ulang Indonesia pasca pemilihan presiden 2019.

TEDxJakarta mendukung generasi milenial untuk berbagi ide-ide inspiratif dan membuat dunia menjadi lebih baik dalam berbagai aspek, salah satunya adalah lingkungan. Sejalan dengan hal tersebut, Bank DBS Indonesia juga menginisiasi gerakan ‘Recycle more, Waste less’ memberikan kesadaran peduli lingkungan yang diharapkan dapat membawa perubahan pola hidup dimulai dari kebiasan sehari-hari. Bersama TEDxJakarta, Bank DBS Indonesia ingin mengajak generasi milenial untuk menata kembali Indonesia dengan lebih peduli terhadap lingkungan melalui gerakan ‘Recycle more, Waste less’ dan paperless banking.

“Setelah tahun lalu hadir dengan misi ‘Live more, Bank less’, di mana hidup seharusnya mudah dan tidak rumit, khususnya terkait urusan perbankan, tahun ini kami menjalankan gerakan dari perpanjangan misi tersebut yang bernama ‘Recycle more, Waste less’. Melalui gerakan ini, kami mengajak masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial untuk lebih memaknai hidup dengan cara menata kembali kelestarian lingkungan kita demi membawa perubahan dimulai dari kebiasan sehari-hari,” ujar Mona Monika, Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia,

Baca juga  HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL: MOMEN REFLEKSI BAGI PEMERINTAH

Dukungan Bank DBS Indonesia pada TEDxJakarta tahun ini merupakan salah satu rangkaian dari gerakan ‘Recycle more, Waste less’ yang digalakkan Bank DBS Indonesia sejak April 2019. Kali ini, Bank DBS Indonesia menghadirkan ‘Recycle more, Waste less’ experience di mana para pengunjung dapat melakukan pledging di area registrasi acara. Pengunjung yang melakukan pledging akan mendapatkan tumbler gratis yang dapat digunakan selama acara berlangsung. Bank DBS Indonesia juga telah menyediakan water station untuk isi ulang air minum.

Selain itu, Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan komunitas yang bergerak di bidang lingkungan yaitu Waste4Change dan EwasteRJ untuk menyediakan drop box atau tempat pembuangan sampah yang dapat didaur ulang. Pengunjung dapat memasukan sampah terpilah yang dalam keadaan bersih ke box dengan berbagai kategori yaitu sampah kertas, plastik, logam, kaca, dan elektronik. Melalui kegiatan ini, Bank DBS Indonesia bersama dengan Waste4Change sebagai salah satu komunitas yang bekerja sama dalam gerakan ‘Recycle more, Waste less’ dan EwasteRJ yang berfokus pada pengelolaan sampah elektronik ingin menghadirkan TEDxJakarta Conference ke-14 kali ini sebagai zero waste event.

“DBS meyakini bahwa sudah saatnya kita bergerak untuk kehidupan yang lebih baik, salah satunya dengan mulai melakukan kebaikan dan perlahan-lahan mengubah kebiasaan yang dapat merusak kelestarian lingkungan. DBS terus berupaya mencari cara untuk menciptakan pengalaman perbankan yang mudah, cerdas, cepat, dan tentunya mengurangi kerusakan lingkungan dengan menghadirkan paperless banking melalui digibank by DBS. Perbankan digital ini memiliki sistem paperless, signatureless, dan juga branchless sehingga memungkinkan nasabah untuk merasakan pengalaman perbankan dalam satu genggaman. Kami berharap inovasi ini akan menghasilkan dampak positif yang akan terasa di kemudian hari dalam jangka panjang,” tutup Mona.

Baca juga  “Beauty, Empowerment and Happiness”: Pesan Raisa untuk Wanita Indonesia  

***

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS memiliki pertumbuhan dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Cina, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit “AA-” dan “Aa1” bank termasuk yang tertinggi di dunia.

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS telah dinobatkan sebagai “Best Bank in The World” oleh Euromoney, “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan “Best Bank in the World” oleh Global Finance. Bank ini berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, diberi nama “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney. Selain itu, DBS telah diberikan penghargaan “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance selama sepuluh tahun berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2018.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, SME dan juga perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan ini. DBS berkomitmen untuk membangun hubungan yang langgeng dengan nasabah, dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan perusahaan sosial dengan cara bank-bank Asia. DBS juga telah mendirikan yayasan dengan total dana senilai SGD 50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasional yang ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. Bank ini mengakui gairah, komitmen, dan semangat dari 27.000 karyawan kami, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here