Bank DBS Indonesia Gandeng Komunitas Pengusaha Dorong Pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

0
36

 

Jalin kerja sama dengan komunitas HIPMI Jaya Womenpreneur, Bank DBS Indonesia menyelenggarakan diskusi dengan tema pemberdayaan perempuan

Jakarta, Cendekiawanprotestan.com

Bank DBS Indonesia sebagai lembaga keuangan yang aktif dan peduli dalam mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia melalui DBS SME Academy menyelenggarakan sebuah diskusi bertema “+62 Wonder Women: Empowering Women in Digital Era”. SME Academy adalah program pembekalan yang dikhususkan untuk UKM agar dapat memahami metode terbaru dalam meningkatkan bisnis mereka dari para pakar bisnis. Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan komunitas HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jaya Womenpreneur dalam menyelenggarakan ruang diskusi bersama pengusaha wanita Indonesia. HIPMI JAYA Womenpreneur merupakan komunitas khusus wanita yang didedikasikan khusus untuk mendukung anggota perempuan HIPMI Jaya untuk menghubungkan, memberdayakan, terlibat, berkolaborasi, dan meningkatkan bisnis para anggotanya.

“Kami mendukung lebih dari 100 pengusaha wanita muda mulai dari pemilik bisnis lokal kecil, hingga pendiri startup di seluruh Jakarta. Melalui kolaborasi ini kami bertujuan untuk mengumpulkan pengusaha wanita muda untuk berbagi pengalaman bagaimana menjalankan bisnis, memasarkan brand mereka melalui saluran digital dan online dan juga untuk berbagi visi dari masing-masing brand bisnis yang digeluti. Sejalan dengan misi Bank DBS Indonesia dalam memberikan program edukasi dan berbagi wawasan kepada pelaku UKM, kami mengundang dua pembicara yang telah cukup sukses dalam bisnisnya untuk dapat berbagi wawasan dan juga pengalaman kepada pengusaha wanita lainnya.” ujar Harizah Persiana selaku Ketua HIPMI Jaya Womenpreneur dan Ayu Andina selaku ketua panitia acara.

DBS SME Academy “+62 Wonder Women: Empowering Women in Digital Era” dihadiri oleh dua anggota HIPMI Jaya Womenpreneur yaitu Co-founder Gradana Indonesia, Angela Oetama dan Co-founder Polka Jelita Indonesia, Tiara Adikusumah. Selain kedua pembicara tersebut, DBS SME Academy juga dihadiri oleh wirausaha sosial dan juga pengusaha wanita muda lainnya yaitu Head of Digital Sales & Marketing Du’Anyam, Tiolora Lumbantoruan dan Head of Cloud Business, Blue Power Technology, Karina Yoveline. DBS SME Academy kali ini dimeriahkan oleh pagelaran fesyen dari Pribadi Batik Wear oleh Indah Alex.

Baca juga  Syamsuddin Lologau Terima Bantuan Warga Fu Qing Untuk Warga Pademangan

“Kami menyadari bahwa dalam memajukan pertumbuhan UKM di Indonesia tidak bisa sendiri. Bank DBS Indonesia secara aktif menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas wirausaha dan juga wirausaha sosial melalui DBS SME Academy. Kami memiliki misi untuk memajukan pertumbuhan UKM di Indonesia melalui bisnis yang tidak hanya menghasilkan profit belaka tetapi juga dapat memberikan dampak sosial yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Mona Monika, Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia.

***

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS memiliki pertumbuhan dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Cina, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit “AA-” dan “Aa1” bank termasuk yang tertinggi di dunia.

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS telah dinobatkan sebagai “Best Bank in The World” oleh Euromoney, “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan “Best Bank in the World” oleh Global Finance. Bank ini berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, diberi nama “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney. Selain itu, DBS telah diberikan penghargaan “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance selama sepuluh tahun berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2018.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, SME dan juga perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan ini. DBS berkomitmen untuk membangun hubungan yang langgeng dengan nasabah, dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan perusahaan sosial dengan cara bank-bank Asia. DBS juga telah mendirikan yayasan dengan total dana senilai SGD 50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.

Baca juga  Ancaman Disrupsi Nasionalisme

Dengan jaringan operasional yang ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. Bank ini mengakui gairah, komitmen, dan semangat dari 27.000 karyawan kami, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here