Penuhi Kebutuhan Pasar, Kenda Tingkatkan Kapasitas Produksi

0
74

*Ket. Foto: Tseng Sheng Tun, President Director PT Kenda Rubber Indonesia*

Jakarta, Gramediapost.com

 

Pabrik Kenda Tires di Indonesia mengalami peningkatan permintaan pasar pada tahun 2019. Menyikapinya, produsen ban pemenang penghargaan Taiwan Excellence tersebut menambah jumlah mesin produksi pada pabriknya yang berlokasi di Rangkasbitung, Provinsi Banten, Indonesia.

Saat ditemui di Rangkasbitung pada Senin (24/06), Tseng Sheng Tun selaku President Director PT Kenda Rubber Indonesia menyampaikan bahwa negara-negara yang biasanya mengimpor ban dari Tiongkok, saat ini mulai menggunakan produk milik Kenda Tires.
Penambahan mesin tersebut dinilai akan meningkatkan kapasitas produksi Kenda menjadi 8 juta buah per tahun untuk ban sepeda, 5 juta buah per tahun untuk ban motor dan 15 juta buah per tahun untuk ban dalam.

Peningkatan kapasitas produksi tersebut sangat signifikan jika dibandingkan dengan masa-masa awal produksi Kenda Tires di Indonesia pada 2017 silam, dimana saat itu kapasitas produksi ban sepeda hanya sebesar 4,5 juta buah per tahun, ban motor 2,65 juta buah per tahun, dan ban dalam 5,4 juta buah per tahun.

Saat ditemui pada kesempatan yang sama, Surianto selaku Director Special Assistant PT Kenda Rubber Indonesia menyatakan bahwa peningkatan kapasitas produksi ini juga merupakan langkah nyata Kenda Tires untuk terus berkembang, disamping memenuhi kebutuhan pasar.

Untuk diketahui, Kenda Tires akan menghadirkan produk-produk unggulannya pada ajang Taiwan Excellence Happy Run 2019, yang digelar tanggal 20-21 Juli 2019 di Pasar Seni Ancol, Jakarta.

Kualitas dan Keamanan adalah Prioritas Kenda

Dikenal memiliki kelebihan dari sisi kualitas yang jauh lebih kuat, ban Kenda diproduksi menggunakan bahan baku karet yang lebih tebal serta nylon fold yang berkualitas.

Baca juga  Presiden Jokowi: Keragaman Adalah Sumber Kekuatan Bukan Perpecahan

“Jika digunakan untuk mengangkut beban berat di motor setiap hari, maka ban Kenda akan lebih awet sekitar 1-2 bulan dibandingkan produk ban lainnya,” ungkap Gavin selaku Marketing Manager PT Kenda Rubber Indonesia, pada Senin (24/06) di Rangkasbitung, Banten.

Sebagai informasi, produk Kenda Tires telah melalui serangkaian tes menggunakan mesin maupun simulasi langsung, pada pusat riset dan pengembangan (R&D) mereka yang berada di Amerika, Eropa, Tiongkok serta Taiwan, untuk menjamin sisi kualitas dan keamanannya.

Bahkan proses quality control untuk ban Kenda tidak hanya dilakukan oleh manusia, tetapi juga melalui mesin-mesin x-ray yang mereka miliki. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here