Peringati 111 Tahun Kebangkitan Nasional, Fokal UI Gelar Simposium Bahas Strategi Indonesia Maju 2045

0
71

Jakarta, Gramediapost.com

 

Forum Komunikasi Lintas Fakultas UI (FOKAL UI) menggelar simposium kebangsaan dalam rangka memperingati 111 tahun kebangkitan nasional di Gedung IMERI Lt. 6 FKUI Salemba, Jakarta, Senin (20/5/19).

Dalam simposium tersebut Fokal UI turut membahas situasi-situasi nasional saat ini, serta membahas strategi untuk mencapai visi Indonesia menjadi negara maju, adil dan makmur tahun 2045.

Kepada awak media yang mewawancarainya, Ketua Fokal UI, Pande K Trimayuni, mengatakan, Simposium Fokal UI ini merupakan puncak dari acara yang digelar alumni UI.Beberapa acara telah dilaksanakan, mulai dari urun rembuk para alumni, bedah makalah, dan rangkaian focus group discussion (FGD).
“Memperingati 111 Tahun Kebangkitan nasional diharapkan menjadi momentum baru dalam menuju dan membangun Indonesia yang baru, maju, makmur dan kuat. Para guru-guru besar dan tokoh-tokoh alumni UI turut berurun rembuk menselebrasi Hari Kebangkitan Nasional ini”tegas Pande Trimayuni.

“Pada tangal 25 Mei 2019 kita juga akan mengadakan kegiatan serupa seperti ini seperti simposium kebangsaan,cuma yang akan bicara nantinya adalah para praktisi yang bergelut d bidangnya masing-masing sepertiTheo Sambuaga, Rhenald Kasali dll,ujarnya

Ungkap Pande lagi,Moment di tanggal 25 Mei tersebut sudah bukan lagi kita bicara tentang 01 atau 02, tetapi kita bicara persatuan dan kesatuan nasional sebagai sesama anak bangsa yang sama-sama mempunyai tanggung-jawab dan tugas yang sama dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Melalui Simposium ini Fokal UI ingin mengajak seluruh alumni UI dan stakeholder untuk proaktif memberikan masukan, kajian kepada pemerintah yang akan datang. Fokal UI ingin memberikan kontribusi pemikiran, dan menjalin kemitraan dengan Pemerintah dalam membangun bangsa dalam menyongsong tahun 2045.”tegas Pande.

 

Baca juga  Pernyataan Sikap LBH Jakarta: Pasal Penodaan Agama Sebagai Alat Kriminalisasi dalam Kontestasi Politik Pilkada DKI Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here