Jakarta Islamic Center Gelar Karnaval Tarhib Ramadhan 1440 H

0
697

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra melepas ribuan peserta Karnaval Tarhib Ramadhan 1440 H di Halaman Jakarta Islamic Center (JIC), Jumat (3/5). Kegiatan rutin tahunan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) atau JIC.

“Semua berkolaborasi untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H. Seperti yang dilaksanakan hari ini dengan mengadakan Karnaval Tarhib Ramadhan yang diikuti berbagai kalangan mulai dari anak-anak PAUD, SD, SMP, SMA hingga ibu-ibu majelis taklim,” jelas Desi Putra didampingi Sekretaris Kecamatan Koja, Sarpu dan Lurah Tugu Utara, Handayani.

Ribuan peserta karnaval berjalan kaki mengelilingi kawasan Jakarta Islamic Center seraya membawa spanduk dan hiasan lainnya untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H. Kegiatan pawai ini juga dinilai oleh tim juri dan bagi pemenangnya akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan.

“Jadikan karnaval ini sebagai momentum awal perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Melihat anak-anak yang ikut pawai seperti mengingat masa lalu. Ini adalah suatu kebahagiaan yang bisa dirasakan semua orang,” tuturnya.

Sementara itu, Plh Kepala Badan Manajemen JIC, Muhammad Rusdi mengatakan, dengan diadakannya kegiatan Karnaval Tarhib Ramadhan diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi dan makin meningkatkan kecintaan umat Muslim kepada agama Islam. “Bentuk kegembiraan umat muslim menyambut datangnya bulan penuh berkah,” tambahnya.

(Johan Sopaheluwakan)

Baca juga  Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Gelar Seminar Nasional " Pilkada 2018 dan Pemilu 2019"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here