150 Paket Takjil dan Sembako Dibagikan Pemkot Jakut di Wilayah Koja

0
69

Jakarta, Gramediapost.com

 

Pemkot Jakarta Utara senantiasa giat dalam mengejar keberkahan Ramadan 1440 Hijriah. Di bulan puasa, ratusan paket takjil dan sembako dibagikan kepada warga Jalan Perjuangan Raya, RT03/07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/5).

Ade Hermawan selaku Camat Koja mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud keberkahan Ramadan. Berkah direalisasikan berupa paket takjil dan sembako dibagikan kepada 150 warga di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah saat ini warga kami menerima bantuan sebanyak 150 bingkisan. Alhamdulillah baru hari puasa pertama barokah sudah masuk,” kata Ade, saat ditemui di Masjid Al Jihad, Jalan Perjuangan Raya, No 8 RT03/07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/5).

Sembako yang diterima warga dijelaskannya bermanfaat untuk menghidupkan dapur keluarga selama Ramadan. Bahkan, sembako bisa digunakan hingga lebaran Idul Fitri mendatang.

“Saya atas nama warga kecamatan Koja secara umum mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan yang mengurus paket ini. Mudah-mudahan rezeki bapak-ibu yang telah membantu ditambah oleh allah SWT. Kita doakan semoga panjang umur dan selalu mendapat ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

Vice President Operation Human Initiative, Andjar Radite menerangkan, kegiatan ini mengacu pada tema ‘Bulan Kita Berbagi’ (Bukber). Dengan harapan semakin banyak umat berbagi kepada sesama dan dapat membahagiakan masyarakat yang membutuhkan saat bulan penuh rahmat ini.

“Terima kasih kepada Pemkot Jakut yang mau bekerjasama dalam acara ‘Bukber’ ini. Dipilihnya di lokasi ini karena ini seri dari program yang sudah kita lakukan pada waktu sebelumnya. Kita sudah melakukan survei dan memang wilayah ini sangat membutuhkan,” jelasnya.

Sementara seorang warga, Yani Astuti menuturkan ucapan terimakasih kepada para donatur. Suatu kebanggan warga dapat menerima bantuan sembako yang dapat meringankan biaya hidup selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri mendatang.

Baca juga  Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan  dan Menolak Revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan

“Saya berterima kasih banyak kepada para donatur. Ini sangat bermanfaat bagi warga yang ternyata masih ada yang memperhatikan kami,” tutupnya.

Diketahui, pemberian paket takjil dan sembako secara simbolis dilakukan Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau. Dalam sambutannya, warga diminta untuk selalu istiqomah dalam menjalani ibadah Ramadan.

(Johan Sopaheluwakan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here