Peduli Kesehatan Masyarakat Indonesia, Tokuyo Tawarkan Treadmill Terintegrasi IoT

0
609

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Tingkat kesadaran kesehatan keluarga di Indonesia hingga saat ini dinilai masih rendah, sehingga membutuhkan perhatian dan kesadaran bersama untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya kesehatan. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, dari 30 juta keluarga yang didata, ada 83,2 persen atau 24,96 juta keluarga yang belum sadar kesehatan, sementara yang sadar dan paham pentingnya kesehatan hanya 16,8 persen.

Melihat kondisi tersebut, PT Tokuyo Jaya mencoba menawarkan Smart Treadmill TT-300 sebagai solusi bagi masyarakat yang mungkin terkendala waktu dan lahan untuk berolahraga. Dan bukan sekedar alat olahraga biasa, Smart Treadmill TT-300 sudah terintegrasi dengan sistem Internet of Things (IoT) melalui aplikasi SmartTreadmill yang tersedia di Apple Store dan Google Play Store.

“Lewat aplikasi itu kita bisa simpan history penggunaan, melakukan simulasi lari dari satu tempat ke tempat lain di maps, melihat detak jantung, melakukan pengaturan tanpa harus menggunakan layar sentuh yang ada di unit. Semua koneksi menggunakan Bluetooth, yang juga tersambung dengan speaker yang ada di unit untuk memutar lagu,” kata Supervisor PT Tokuyo Jaya, Mr. Jimmy Huang.

Produk ini pun dilengkapi dengan tempat untuk menaruh botol minuman, phone holder, hingga port USB untuk men-charge handphone. Desain yang unik dan fashionable layaknya sebuah sepeda motor, membuat produk ini menjadi hot selling di Taiwan serta Korea Selatan. Kemudahan dalam penyimpanan juga menjadi salah satu keunggulan, dimana pengguna hanya tinggal melipat kebawah dengan menekan tombol yang ada di pegangan tangan, lalu kemudian bisa ditaruh dibawah meja atau kasur, atau bisa juga disimpan dengan posisi berdiri karena ada kaki penyangganya.

“Di Korea penjualan kita dalam 1 bulan bisa mencapai 3 kontainer, dimana dalam 1 kontainer jumlahnya ada 190 unit. Di Indonesia produk ini baru masuk akhir Februari 2019 kemarin, dan kita menargetkan angka penjualan yang sama seperti di Korea. Dan baru-baru ini kita sudah kerjasama dengan salah satu toko olahraga. Di Jakarta kita sudah taruh di 5 showroom, yakni di Pondok Indah Mall, Pluit Village, Taman Anggrek, Summarecon Mall Serpong, dan Baywalk Mall. Di Makassar dan Surabaya juga sudah ada,” ujar Jimmy.

Baca juga  Natha Satwa Nusantara Desak Pemerintah Menindak Penyiksa Hewan

Dibanderol dengan harga sekitar 13-14 juta rupiah, Smart Treadmil TT-300 memiliki 4 pilihan warna, yakni putih, kuning, biru, dan merah. Produk ini pun sudah masuk ke pasar Vietnam dan Filipina. Karena desainnya yang kecil dan minimalis, produk ini hanya dijual di kawasan Asia saja, sesuai dengan postur tubuh masyarakatnya.

“Karena untuk di Eropa atau Amerika kan badannya besar-besar. Dengan beratnya yang 80 kilogram, produk ini memiliki kapasitas maksimal sebesar 100 kilogram. Penggunaan listriknya sebesar 175 watt. Untuk para konsumen, kami memberikan 2 jenis garansi, yakni garansi selama 2 tahun untuk bagian luar atau outlook, dan 5 tahun untuk bagian motornya,” ucap Jimmy.

Dengan adanya produk ini, Jimmy berharap masyarakat Indonesia bisa lebih menyadari lagi terhadap pentingnya kesehatan pribadi. Apabila memang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, dikarenakan kendala padatnya lalu lintas untuk pergi ke tempat gym, Smart Treadmill TT-300 produk dari Tokuyo ini dinilai dapat membantu kebutuhan masyarakat tersebut.

“Harapan kita semoga orang Indonesia sadar dengan kesehatan sendiri. Karena saat datang ke Indonesia, saya merasa polusinya cukup parah, dibanding Taiwan atau negara-negara lain. Lalu jarang ada tempat untuk bisa leluasa melakukan olahraga lari. Jadi kita berharap orang Indonesia mengerti mengapa ada produk treadmill ini,” tukasnya.

Untuk diketahui, produk Smart Treadmill TT-300 milik Tokuyo telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence dari pemerintah Taiwan. Dalam waktu dekat, produk ini akan hadir di ajang Taiwan Excellence Leisure Brand Fair and Zumba Fest 2019 di Mall Kota Kasablanka Jakarta, dimana pengunjung dapat mencoba dan merasakan manfaat dari produk inovatif ini. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here