Jokowi di Makassar: Nomor 1 di ASEAN, Jangan Remehkan TNI!

0
528

Foto: Istimewa/Nika

Makassar, om

Di hadapan puluhan ribu massa calon presiden petahana Jokowi menyampaikan bahwa kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di peringkat nomor 1 di antara negara-negara di ASEAN. Hal itu disampaikan Jokowi saat berkampanye di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019) pagi.

“Kekuatan TNI kita nomor satu di ASEAN, jangan sampai ada yang remehkan TNI kita. Setuju gak? Yang setuju tunjuk jari,” kata Jokowi.

Sementara untuk ditingkat Asia, kekuatan TNI berada di posisi 5 dan pada tingkatan dunia, maka berada di level 15 dibandingkan tentara-tentara negara lainnya.

“Artinya TNI kita ini kuat sekali. Jadi sekali lagi jangan ada yang meremehkan TNI kita. Setuju gak?,” kata Jokowi.

Capres nomor urut 01 itu menyampaikan, Indonesia merupakan negara yang besar dan kekuatan TNI-nya juga tidak perlu diragukan oleh semua pihak.

“Tadi malam saya sampaikan, bahwa TNI-Polri Indonesia adalah kekuatan besar. Perlu saya sampaikan, karena di debat semalam saya sudah sampaikan, saya percaya seratus persen dengan TNI kita,” papar Jokowi.

Sebelum memasuki Lapangan Karebosi, Jokowi mengajak Iriana untuk mengendarai becak dalam perjalanan menuju ke lapangan di pusat Kota Makassar itu. Di sepanjang perjalanan Jokowi disambut oleh masyarakat Kota Makassar yang memberikan dukungan kepadanya.

Sumber; Jokowidodo.aop

Baca juga  Predator Anak di Kramat jati Akhirnya Ditangkap, Orang Tua Korban Minta Dihukum Seberat-beratnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here