FINMAS MELUNCURKAN APLIKASI UNTUK MEMPERCEPAT |NKLUS| KEUANGAN BAGI SEMUA MASYARAKAT INDONESIA

0
561

 

*Finmas memberikan pinjaman sesuai permintaan dan layanan keuangan pribadi lainnya kepada jutaan konsumen dan UMKM yang belum mendapatkan akses layanan perbankan

* Finmas adalah kemitraan antara Oriente dan Sinar Mas Membangun ekosistem kemitraan yang kuat dalam rangka mempercepat literasi dan Inklusi keuangan untuk mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan.

*Finmas akan menciptakan lebih dari 1.000 pekerjaan baru untuk Indonesia pada tahun 2019.

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Saat ini lebih dari 66% dari 260 juta penduduk lndonesia belum mendapatkan akses layanan perbankan atau tidak memiliki rekening bank resmi serta akses ke layanan keuangan dasar. Bahkan, celah kredit diperkirakan akan mencapai US $ 54 miliar pada tahun 2020.

Finmas (PT. Oriente Mas Sejahtera), perusahaan teknologi dan jasa keuangan indonesia yang berkomitmen untuk mempercepat inklusi keuangan, hari ini secara resmi meluncurkan aplikasi mobile yang menyediakan akses ke kredit yang mudah, terjangkau dan aman bagi jutaan konsumen dan UMKM kurang terlayani di seluruh Indonesia yang membutuhkan akses yang lebih baik ke opsi pembiayaan yang andal dan terpercaya. Finmas dirancang sebagai solusi bagi orang-orang yang tidak memiliki akses ke perbankan tradisional; seperti rekening bank, peringkat kredit dan riwayat pembiayaan. Dengan memanfaatkan generasi terkini teknologi mobile dan data, Finmas telah memberdayakan puluhan ribu orang Indonesia untuk membangun masa depan finansial mereka sendiri sejak peluncuran beta beberapa bulan lalu. Sejak itu, Finmas telah mengembangkan sejumlah solusi pembiayaan inovatif yang dirancang untuk melayani lebih banyak orang Indonesia di manapun mereka berada, dan dengan solusi pembiayaan yang mereka inginkan.

Aplikasi Finmas dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play. Melalui aplikasi Finmas, konsumen memiliki akses ke:

Baca juga  Koarmada I Menggelar Pelatihan Perwira Korps Elektronika KRI

* beberapa opsi pembiayaan berbasis tujuan

*layanan tanpa kertas, bebas agunan, dan tersedia setiap waktu melalui smartphone

* suku bunga rendah tanpa biaya tersembunyi 0 penilaian kredit aktual

* pilihan jadwal pembayaran

* pendanaan hanya dalam 24 jam

Berbicara pada kesempatan ini, Peter Lydian, Presiden Direktur Finmas mengatakan, “Kami sangat senang untuk meluncurkan layanan yang sejalan dengan misi OJK untuk mempercepat inklusi keuangan bagi setiap masyarakat Indonesia. Finmas bertujuan untuk membantu jutaan orang Indonesia membuka potensl keuangan mereka melalui pendekatan #SahabatFinansial yang didasarkan pada prinsip-prinslp tanggung jawab, keamanan, kenyamanan, dan keterjangkauan. Kami bersyukur menerima dukungan dan bimbingan OJK dan Sinar Mas di samping sumber daya dan keahlian teknologi dari Oriente dalam perjalanan kami untuk menjangkau setiap pengusaha mikro dan konsumen Indonesia yang kurang terlayani. ”

Gandi Sulistiyanto, Direktur Pelaksana Sinar Mas mengatakan, ”Inklusi keuangan bagi publik, sejatinya tidak sekadar ketersediaan layanan keuangan, namun dilengkapi pemahaman terhadap karakteristik dan budaya penggunanya sehingga kenyamanan dan perlindungan privasi, termasuk edukasi bagi pengguna juga terjamin. Finmas menjembatani semua hal tadi. ”

Bapak Hendrikus Passagi, Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengatakan, ”Kami sebagai regulator berharap Finmas bukan hanya menjadi pemain penting, tapi juga menjadi panutan industri yang bertanggung jawab dan beretika serta menjadi mitra aktif OJK dalam mengedukasi masyarakat akan resiko dan manfaat pembiayaan digital.”

“Dengan Finmas kami bertujuan untuk membangun infrastruktur baru yang dirancang untuk melayani orang-orang Indonesia yang kekurangan dana yang tidak menikmati kesejahteraan selama beberapa dekade,” kata Geoffrey Prentice, salah satu pendiri, Oriente.

”Teknologi yang mutakhir dan eksklusif memungkinkan kami untuk membangun alternatif yang dapat diandalkan untuk model penilaian kredit tradisional dan yang dibuat khusus untuk mayoritas konsumen dan UMKM di Indonesia, menciptakan identitas finansial dan membuka potensi ekonomi bagi jutaan orang. ”

Baca juga  ARMADA MENJEMPUT JODOH

Memberdayakan masyarakat Indonesia dengan memberi mereka kebebasan finansial, dengan melalui aplikasi Finmas konsumen dapat mengajukan pinjaman uang tunai kapan pun mereka membutuhkan akses ke kredit; untuk biaya sekolah, pengeluaran rumah tangga, barang-barang konsumsi, keadaan darurat, atau untuk memulai dan mengembangkan usaha kecil mereka. Konsumen memegang kendali penuh karena mereka dapat melacak status aplikasi pinjaman dan jadwal pembayaran.

Sebagai perusahaan teknologi keuangan visioner yang bertujuan untuk memainkan peran utama dalam mengembangkan sektor jasa keuangan Indonesia yang siap masa depan, Finmas berfokus pada pengembangan kebiasaan keuangan yang bertanggung jawab melalui program-program pendidikan literasi keuangan, yang bertujuan mendukung mata pencaharian, meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat lndonesia, dan memastikan dampak sosial ekonomi jangka panjang.

Finmas sangat berkomitmen untuk membangun keuangan negara dengan membuka akses ke layanan keuangan yang transparan, nyaman, dan aman. Sejalan dengan misinya untuk menjadi pemimpin industri yang memprioritaskan keamanan pelanggan dan privasi data, Finmas resmi menerima Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO 27001: 2013 pada 15 Januari 2019.

Peter Lydian, Presiden Direktur Finmas memimpin peluncuran aplikasi bersama Hubert Tai, CEO dan pendiri Oriente; Geoffrey Prentice, pendiri Oriente; Lawrence Chu, pendiri Oriente; Bpk. Franky Widjaja, Sinar Mas; dan Bpk. Hendrikus Passagi, Direktur Perizinan dan Pengawasan Fintech, OJK; Turut hadir eksekutif senior dari AFTECH dan AFPI.

***

Tentang Finmas

Finmas (PT. Oriente Mas Sejahtera) adalah perusahaan pinjaman peer-to-peer Fintech yang terdaftar dengan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia pada tanggal 23 Februari 2018 (nomor reg. 5-56 / NB.213 / 2018). Finmas menggunakan teknologi seluler dan ilmu data yang canggih untuk membuka akses keuangan, kebebasan dan
peIuang bagi jutaan orang Indonesia tanpa sejarah kredit, memungkinkan mereka membangun identitas keuangan, mengangkat mata pencaharian mereka dan berpartisipasi dalam ekonomi global. www.finmas.co.id

Baca juga  Ketum Dewan Pertukangan Nasional Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (DPN PERKASA), M. Kuswandi, ST., SH., M.M.,: Tukang Bangunan di Indonesia  Wajib Bersertifikasi!

Tentang Oriente

Oriente adalah perusahaan jasa keuangan global terkemuka yang berkomitmen untuk membuka inklusi keuangan bagi masyarakat yang kurang terlayani di pasar negara berkembang melalui produk keuangan yang dibangun dengan teknologi seluler. Produk-produk Oriente menggunakan kecerdasan buatan, mesin pintar, dan ilmu data untuk memberikan penilaian kredit aktual, pinjaman sesuai permintaan, dan solusi keuangan khusus lainnya. Oriente terdaftar di Hong Kong dengan kantor di Jakarta, Singapura, Manila, Ho Chi Minh, Shanghai, dan Taipei. Oriente didirikan pada 2017 oleh mantan pendiri Skype dan CSO, Geoffrey Prentice; mantan pendiri CTO dan COO di LU.com, Hubert Tai (CEO); dan pendiri BlackPine Private Equity, Lawrence Chu.

www.oriente.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here