Ketua Umum DPW DKI Jakarta Komite Nasional Korban Politik Timor Timur (KOKPIT). Valenciano da Costa Verdial: Kawal dan Dukung Pilpres 2019 Berjalan Aman, Jurdil dan Demokratis

0
349

 

Jakarta, 28 November 2018

 

Ketua Umum DPW DKI Jakarta Komite Nasional Korban Politik Timor Timur (KOKPIT). Valenciano da Costa Verdial: Kawal dan Dukung Pilpres 2019 Berjalan Aman, Damai Jurdil dan Demokratis.

“Meski mendukung Pemilu 2019 berjalan damai, kokpit berharap masalah uang kopensasi dari pemerintah supaya dibayarkan sebelum tahun 2019. Dana bekas warga Indonesia yang tinggalkan Timor Timur pasca jejak pendapat yang dimenangkan pro Fretelin yang sekarang menjadi negata Timor Leste.”ujar Valenciano diJakarta, (28/11/2018).

Valenciano mengatakan, perjuangan untuk mendapatkan dana tersebut sejak tahun 2012 sampai sekarang, pada saat sekarang srdang diperjuangkan terus, pada gelombang kedua di Depsos DKI Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Kokpit dibentuk di Semarang dengan tujuan untuk menuntut kepada pemerintah Indonesia, PBB dan pemerintah Australia untuk mengganti semua aset warga negara Indonesia bekas Timor Timur sekarang Negara Timur Leste. Tuntunan nya seperti dana konpensasi atas aset
lainnya dan pemindahan makam pahlawan.

“Sebagai besar anggota Kokpit adalah bekas milisi Timor Timur. 50 persen masyarakat sipil, PNS dan TNI/Polri. Adapun mantan milisi tersebut sudah mendeklarasikan mendukung pilpres damai dan anti hoax dengan jumlah masa 2.000 orang di Jakarta”. pungkasnya dengan penuh semangat.

Baca juga  Siaran Pers KPK: Lemah Tata Kelola, Pengelolaan Kelapa Sawit Rawan Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here