Program Keberlanjutan dan Komunitas Standard Chartered Dianugerahi Tiga Penghargaan di Top CSR Award

0
101

 

 

 

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Standard Chartered Bank Indonesia (“Standard Chartered”/ SCB”/ “Bank”) dianugerahi tiga (3) penghargaan sekaligus dari ajang Top CSR Awards, yaitu sebagai Pemenang Kategori Khusus (Bank), Pemenang Kategori Program CSR yang sejalan dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, dan Kategori Top Leader untuk Komitmen CSR 2018 yang diberikan kepada CEO Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro.

 

Anugerah ini diraih Bank berkat program-program keberlanjutan dan keterlibatan komunitas yang berjalan semakin progresif, lebih inklusif dan mencakup komunitas yang lebih luas tahun ini. Ini merupakan kedua kalinya bagi Bank meraih penghargaan Top CSR Award, setelah di tahun 2017 berhasil meraih penghargaan dalam kategori Top CSR Award Improvement.

 

Dalam program keberlanjutan dan keterlibatan komunitas, Standard Chartered Bank Indonesia mengimplementasi program Seeing is Believing – pencegahan kebutaan, Literasi Keuangan, Positif Living – Penyuluhan HIV/AIDS, Goal – peningkatan kapasitas dan pengembangan kepribadian bagi para anak dan remaja puteri, dan peningkatan kesadaran terhadap pelestarian lingkungan.

 

Rino Donosepoetro, CEO Standard Chartered Bank Indonesia, mengatakan, “Kami percaya bahwa terciptanya bisnis yang berkesinambungan merupakan keselarasan antara implementasi strategi bisnis, aspek GCG, dan program-program keberlanjutan. Dengan sejarah panjang kami selama lebih dari 155 tahun di Indonesia, sustainability programmes diimplementasi dengan terus meningkatkan sinergi dengan Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait, mendorong karyawan – dan tak terkecuali seluruh direksi – untuk menjadi relawan, serta pada akhirnya kami memastikan agar dapat terus berkontribusi memberikan nilai tambah pada lingkungan sosial ekonomi di sekitar.”

 

Top CSR Awards merupakan ajang penghargaan CSR yang diselenggarakan oleh BusinessNews Indonesia dan Asia Business Research Center (ABRC), bekerjasama dengan beberapa konsultan CSR, asosiasi bisnis, dan asosiasi CSR terkait, serta didukung oleh asosiasi wartawan CSR Indonesia, dimana penilaiannya berbasis ketentuan ISO 26000, GCG, dan Strategi Bisnis.

Baca juga  Pernyataan Sikap Banser Terkait Insiden Simbol Ormas Terlarang di BL Limbangan – Garut

 

Keterangan foto:

Tiga penghargaan sekaligus diterima CEO Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro (tengah) yang diberikan oleh Co-Founder Yayasan Pengembangan Keuangan (PAKEM) Dwinda Ruslan (kiri) dan Ketua Panitia Top CSR Award & CEO Majalah Top Business  M. Lutfi Handayani di Hotel Sultan, Jakarta (4/10).

 

 

Standard Chartered

Kami adalah grup perbankan internasional terdepan yang hadir di lebih dari 60 pasar dinamis di dunia. Tujuan kami adalah untuk mendorong tumbuhnya dunia usaha melalui keragaman kami yang unik serta warisan dan nilai-nilai kami yang tercermin melalui janji merek kami, Here for good. Standard Chartered PLC tercatat di Bursa Saham London dan Hong Kong, serta di Bursa Saham Nasional dan Mumbai di India. Simak kisah dan opini para ahli di Insights di sc.com. Ikuti Standard Chartered di  Twitter, LinkedIn dan Facebook.

 

 

Standard Chartered Bank Indonesia

Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, Standard Chartered Bank memiliki pengalaman lebih dari 155 tahun sejak memulai layanan pertama kali pada tahun 1863. Dengan dukungan 15 kantor cabang di 7 kota besar di Indonesia dan jaringan di lebih dari 30.000 ATM Bersama, 120.000 ATM jaringan PRIMA dan 770,000 EDC, menjadikan Standard Chartered adalah salah satu bank internasional dengan rekam jejak terluas di Indonesia. Untuk informasi selengkapnya silakan kunjungi  www.sc.com/id atau ikuti kami di Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here