WAHANA VISI INDONESIA: SATUKAN HATI BERDOA UNTUK DONGGALA

0
779

 

 

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

29 September 2018 – Gempa bumi bermagnitudo 7.4 dan disusul dengan tsunami setinggi tiga meter terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah, pukul 18.02 WITA pada 28 September 2018. Pasca gempa besar tersebut, Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pagi ini menunjukkan lebih dari 91 gempa susulan terjadi. Kondisi ini mengakibatkan akses menuju Palu dan Donggala lumpuh, infrastruktur rusak parah, saluran telekomunikasi dan listrik terganggu. Meskipun belum diketahui pasti jumlah korban dalam bencana ini, namun pemerintah melalui BASARNAS, BNPB, aparat keamanan dan kementerian terkait tengah melakukan respons tanggap bencana.

“Banyak bangunan, gedung, kantor, dan rumah-rumah rusak parah. Termasuk beberapa jalur transportasi terputus. Saat ini masyarakat tinggal ditempat pengungsian, atau membuat tenda sementara di sekitar wilayah tinggal mereka,” ujar Minah, salah satu staf Wahana Visi Indonesia (WVI) di Palu. Bangunan kantor WVI juga ikut rusak. Tenda, air minum, makanan, beserta obat-obatan merupakan kebutuhan mendesak yang diperlukan saat ini, tambahnya.

Wahana Visi Indonesia (WVI) memiliki program dan kantor operasional di Sulawesi Tengah.  Sebanyak 38 staf bekerja di area program Donggala dan mendampingi kurang lebih 3.649 anak di wilayah Palu dan Sigi. “Tim tanggap bencana Wahana Visi Indonesia pagi ini telah berangkat melalui Makasar dan dilanjutkan dengan jalan darat menuju Donggala dan Palu. Selain akan melakukan asesmen awal, tim Wahana Visi Indonesia juga akan mendukung kebutuhan masyarakt dan memastikan kondisi staf yang terdampak gempa,” disampaikan oleh Doseba Sinay, Direktur Nasional Wahana Visi Indonesia.

Wahana Visi Indonesia membuka ruang donasi bagi Anda untuk masyarakat di Palu dan Donggala melalui Rekening BCA, 478-3019445, a/n Yayasan Wahana Visi Indonesia. Dalam proses transaksi, mohon dapat menambahkan kode angka 1 di nominal paling belakang, contoh: Rp500.001. Bukti transfer dapat dikirimkan ke berbagi@wvi.or.id.

Baca juga  Reza Pusponegoro Apresiasi Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong  di  Taman Ismail Marzuki

Mari terus bersatu hati berdoa untuk masyarakat terdampak di  Donggala, Palu, dan wilayah di sekitarnya.

 

Sekilas Mengenai Wahana Visi Indonesia (WVI)

Wahana Visi Indonesia adalah yayasan sosial kemanusiaan Kristen yang bekerja untuk kesejahteraan anak. WVI selalu berupaya membuat perubahan berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan, terinspirasi dari nilai-nilai Kristiani dan mendedikasikan diri untuk bekerjasama dengan masyarakat paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis dan gender.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Theodora Dyah Paramita, Media Relations Officer

Wahana Visi Indonesia

Tel.: 021-29770123

Email: theodora_paramita@wvi.or.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here