Bakornas GMDM Rayakan Dirgahayu ke-10 Tahun, Tampil Terdepan Sebagai Ormas Anti Narkoba

0
692

Jakarta, Gramediapost.com

Dalam rangka syukuran HUT yang ke-10, Bakornas Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) mengadakan acara syukuran sekaligus Halal Bihalal dan syukuran atas dilantiknya Ketua Umum Bakornas GMDM Jefri Tambayong menjadi Ketua Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) oleh BNN. Acara diselenggarakan di Sekretariat DPP Bakornas GMDM di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur (2/7/18).

Dalam kata sambutannya, tokoh nasional anti narkoba, Jefri Tambayong, menyatakan,”Dalam momentum HUT ini, Bakornas GMDM menegaskan kembali komitmennya untuk terus berkarya dan bekerja keras dalam menyelamatkan anak-anak bangsa dalam penyalahgunaan Narkoba. Melawan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba sudah menjadi harga mati bagi Republik ini. GMDM tetap akan berdiri paling depan bersama aparatur negara dalam memerangi Narkoba. Sinergi dan kerja-sama lintas organisasi FOKAN harus dimaksimalkan dalam menyelamatkan anak bangsa dari Narkoba. Program-program pelatihan dan lokakarya terpadu untuk memerangi Narkoba terpadu  harus terus digalakkan.”

Tegas Jefri Tambayong lagi, “Dalam usianya yang ke-10 Tahun ini,  Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) telah 12 kali dianugerahi rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mewujudkan Indonesia Bersih Dari Narkoba (“Bersinar”). Prestasi ini merupakan bukti bahwa GMDM bekerja all-out dalam berkarya memerangi Narkoba. GMDM telah diakui pemerintah dan organisasi anti narkoba sebagai organisasi terdepan dalam melawan penyalahgunaan narkoba.”

“Sekarang ini, pemberantasan narkoba tidak bisa lagi sekedar slogan dan imbauan melalui berbagai media informasi tetapi sudah harus dengan action (aksi) nyata. KIta tidak boleh lengah dan menyerah dalam melawan penyalahgunaan narkoba ini. Jutaan anak bangsa sudah menjadi korban narkoba” pungkas Jefri Tambayong dengan penuh semangat.

“Saya berterima-kasih dan bersyukur telah dipercaya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi Ketua Forum Komunikasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) yang merupakan organisasi yang berisi dari berbagai ormas anti narkoba dibawah pembinaan BNN.” ungkap Jefri Tambayong.

Baca juga  Pengusaha & Politisi Hj. Melani Leimena Suharli Terima Penghargaan AWEN AWARD 2023: Pengusaha Muda Perlu Miliki Daya Juang, Inovatif dan Tingkatkan Knowledge Digital

 Tegas Jefri Tambayong,” Pemberantasan narkoba di Indonesia bisa meniru seperti Philipina. Para pengedar ditembak mati pecandu kita selamatkan, kita rehabilitasi hingga sembuh. Ormas anti narkoba jangan takut kepada bandar narkoba. Ormas anti narkoba kalau belum diacak-acak dan diteror oleh bandar narkoba berarti belum jadi ancaman bagi bandar narkoba. GMDM sudah mengalaminya, tapi kami (GMDM) tidak takut, kita tidak takut mati demi mewujudkan Indonesia Bersinar.”

Hadir dalam HUT dan Syukuran Ke-10 GMDM adalah Perwakilan Menteri Sosial, Pimpinan BNN Pusat dan DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta, Pengurus RW/RT setempat dan tokoh masyarakat, dan perwakilan GMDM dari pelbagai provinsi.

Acara ini diikuti oleh sekitar 300 orang.