Pernyataan Sikap Perkumpulan Kita Semua Bersaudara atas Perppu Pembubaran Ormas Anti Pancasila

0
530

Jakarta, Suarakristen.com.

 

 

Menanggapi dikeluarkannya Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang pembubaran Ormas anti Pancasila yang telah ditandatangani Presiden Jokowi dan dibacakan oleh Menko Polhukam Wiranto hari Rabu, 12 Juli 2017, kami Perkumpulan Kita Semua Bersaudara menyatakan:

 

1. Mendukung penuh langkah Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu tentang pembubaran Ormas anti Pancasila.

 

2. Pemerintah sebagai Lembaga Negara yang berwenang memberi pengesahan Ormas, tentu berwenang pula untuk membubarkan Ormas, apalagi yang jelas bertentangan dengan ideologi negara.

 

3. Mendorong supaya Perppu No. 2/2017 itu segera ditindaklanjuti oleh kepolisian, kejaksaan dan lembaga-lembaga terkait lainnya dengan langsung menutup kantor-kantor Ormas-Ormas anti Pancasila, membekukan aset-asetnya dan melarang segala bentuk kegiatan dari Ormas-ormas yang dimaksud.

 

4. Mendorong supaya Lembaga-lembaga negara lainnya, Partai-partai politik, dan organisasi-organisasi kemasyarakatan turut mendukung pelaksanaan Perppu No. 2/2017

 

5. Menyerukan kepada Kementerian Pendidikan Nasional untuk menarik dan memusnahkan buku-buku pelajaran sekolah yang mengandung ajaran anti Pancasila.

 

6. Menyerukan kepada Kementerian Agama dan Kepolisian Republik Indonesia untuk melarang penggunaan tempat-tempat ibadah seperti mesjid, gereja, pura dan vihara sebagai tempat penyebaran ajaran anti Pancasila.

 

7. Mendorong supaya baik lembaga negara, lembaga politik dan lembaga kemasyarakatan secara aktif dan masif mengajarkan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia.

 

Demikian pernyataan sikap kami,

 

Jakarta, 12 Juli 2017

 

*Perkumpulan Kita Semua Bersaudara*

 

Yerry Tawalujan, Ketua Umum

Baca juga  Omega POS Luncurkan Hybrid Cloud & T-Money.Fitur Offline-Online POS Kasir Lebih Aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here