Pesta Bona Taon Raja Siagian se Jabodetabek Kali Ini Tanpa Acara Lelang

0
414
Foto: Ketua Panitia, Dr. Kitab Siagian, SE, MA (kedua kanan), Wakil Ketua, Aryanton Siagian, SE, MM (ketiga kanan) pada Rapat Panitia Bona Taon PRSB 2017

 

 

 

 

 

Jakarta, suarakristen.com

 

Jika umumnya Pesta Bona Taon (Pesta Awal Tahun) dari kumpulan marga-marga, sering diadakan Lelang Ulos, Lukisan, atau benda lainnya, maka kali ini Pesta Partangiangan Bona Taon Punguan Raja Siagian Dohot Boruna (PRSB) se Jabodetabek, tidak ada sesi Lelang.

 

Ditiadakannya sesi lelang di Pesta Bona Taon yang akan digelar hari Minggu, 19 Maret 2017, di Gedung Mulia, Kompleks Mulia Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur ini, merupakan keputusan Panitia, berdasarkan beberapa aspek. Kendati biasanya, lelang diadakan, adalah untuk menggalang dana yang akan membantu pembiayaan Panitia (jika masih perlu-red), atau bahkan membantu mengisi kas Pengurus Baru periode berikutnya.

 

Demikian disampaikan Wakil Ketua Panitia, Aryanton Siagian, SE, MM yang akrab disapa Anton, soal adanya hal yang berbeda dengan Pesta Bona Taon sebelum-sebelumnya.

 

“Pesta Bona Taon kali ini, kita tiadakan sesi Lelang Ulos atu Lukisan, sebagaimana biasa. Tapi kita tetap upayakan output yang terbaik,” jelas Anton menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti rapat Panitia, Jum’at (24/02/2017) di Graha Rhema, Utan Kayu, Jakarta Timur.

 

Menurut Anton, momen Pesta Bona Taon kali ini akan menempuh cara mengoptimalkan iuran anggota, dan donasi dari para donatur, kalangan marga Siagian dohot Boruna se Jabodetabek. Selain itu, melakukan efektifitas dan efisiensi pembiayaan acara, serta menciptakan solusi lainnya.

 

Adapun Pesta Partangiangan Bona Taon ini dimaksudkan untuk pengucapan syukur atas penyertaan Tuhan dari tahun-tahun sebelumnya, terhadap Keluarga Besar Raja Siagian dohot Boruna se Jabodetabek, serta pertemuan massal untuk mempererat tali persaudaraan. Dalam acara tersebut, akan dilaksanakan acara Kebaktian dan acara Umum atau Bona Taon.

Baca juga  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Majukan Industri Dana Pensiun Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Pegawai Di Indonesia

 

Ketua Panitia Bona Taon PRSB se Jabodetabek 2017, Dr. Kitab Siagian, SE, MA, mengatakan, acara Bona Taon merupakan perhelatan besar, yang akan dihadiri sekitar 3.000 orang lebih anggota keluarga Besar Marga Siagian se Jabodetabek, baik tua, muda, remaja hingga anak-anak.

 

“Acara ini merupakan perhelatan besar Keluarga Besar Raja Siagian dohot Boruna se Jabodetabek, dalam rangka mempererat hubungan persaudaraan. Kita berharap, para orangtua, kalangan muda dan remaja dapat hadir. Kita perkirakan 3.000 orang lebih,” kata Kitab Siagian, usai memimpin rapat panitia.

 

Kitab juga menjelaskan, di acara Umum atau Bona Taon nantinya akan dilangsungkan prosesi serah terima kepengurusan PRSB se Jabodetabek Periode 2014 2017, dari Ketua Umum, Irjen Pol (Purn) Drs. Logan Siagian, SH, MH, kepada Ketua Umum PRSB se Jabodetabek Terpilih Periode 2017-2020, Ir. Makden Siagian, MT. Diikuti pelantikan para pengurus baru oleh Dewan Penasehat.

 

Dikatakan Executive Muda ini, acara Umum juga akan diisi dengan: Manortor para Orangtua dari tiap wilayah, Manortor Gabungan Kalangan Muda Siagian dan Remaja hingga anak-anak, Hiburan Artis Top Ibukota, Penyerahan Ulos Penghargaan, dan Pengundian Door Prize.

 

Sedangkan pada acara Kebaktian akan dipimpin oleh St. Bachtiar Siagian, dengan Pengkhotbah, Pdt. Bernard TP Siagian, M.Th, yang merupakan Pendeta Fungsional gereja HKBP Rawamangun. Tema Pesta Partangiangan Bona Taon yang ditetapkan Panitia adalah, “Damai SejahteraKu Kuberikan Padamu” (Yohannes 14 ayat 27b).

 

 

Sedangkan informasi yang didapatkan dari Sekretaris Panitia, Wilson Siagian, SE menyebutkan, adapun pelaksanaan acara berdasarkan SK No. 601/SK-PRSB/JKT-VI/2016, yang ditandatangani Ketua Umum PRSB Periode 2014-2017, Irjen Pol (Purn) Drs. Logan Siagian, SH, MH, dan Sekretaris Umum, B. Salmon Siagian, SE, MH, tentang Penetapan Ketua Panitia Bona Taon PRSB 2017, Dr. Kitab Siagian, SE, MA. Selanjutnya, Ketua Panitia menyusun dan menetapkan Struktur Organisasi Panitia.

Baca juga  Oracle Dukung Program Mudik Bareng Jasa Raharja Di Hari Raya Mendatang

 

Diketahui, Pesta Bona Taon PRSB ini juga merupakan wadah Rapat Tertinggi (Rapot Hadomuan) internal Keluarga Besar Raja Siagian dohot Boruna se Jabodetabek, sebagaimana tercantum dalam AD/ART PRSB. Selain itu, juga merupakan wadah pertemuan besar mempererat tali kasih.

 

Menurut rencana, hiburan akan diisi oleh artis-artis penyanyi top Ibukota seperti, Margareth Siagian (Runner Up Mammamia Show 2007), Putri Rama Siagian (Runner Up Mammamia Show 2010 dan peserta audisi Indonesian Idol 2014) dan Asito Situmeang (artis top Batak). Sedangkan sebagai MC, Danny PH Siagian, SE, MM akan memandu acara Umum atau Bona Taon. BEN/DANS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here