Pekan Ini, Sudin Parbud Jakut Ajak Warga Kunjungi Destinasi Pesisir

0
538

Jakarta, Gramediapost.com

 

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Utara akan menggelar program wajib kunjung 12 Jalur Destinasi Pesisir Jakarta Utara. Program ini bertujuan meningkatkan pengetahuan sekaligus mempromosikan destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Rus Suharto mengatakan, program tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (25/7) dan Selasa (30/7). Total peserta mencapai 600 orang, termasuk para pendamping rombongan.

“Jadi nanti ada dua gelombang. Masing-masing gelombang terdiri dari 300 orang,” kata Rus, saat dikonfirmasi, Senin (22/7).

Dijelaskannya, peserta terdiri dari perwakilan siswa sekolah dan mahasiswa, komunitas, organisasi dan pelaku usaha industri pariwisata. Mereka dipilih dari masing-masing Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) terkait.

“Mereka merupakan perwakilan UKPD dan organisasi masing-masing. Nanti ke lokasinya bersama-sama dari kantor Walikota Jakarta Utara,” jelasnya.

Tidak semua lokasi destinasi wisata yang dikunjungi, melainkan hanya tiga lokasi saja. Dipilih yang berdekatan agar mempersingkat waktu dalam perjalanan. Rencananya, lokasi yang akan dikunjungi antara lain Hutan Mangrove, Museum Bahari dan Ancol Taman Impian.

“Rencananya ada tiga lokasi. Dipilih lokasi yang berdekatan karena kalau keseluruhan waktunya tidak akan cukup dalam satu hari,” tutupnya.

(Johan Sopaheluwakan)

Baca juga  BNI Java Jazz Festival 2023: Sambut Kedatangannya Dalam Waktu Dekat! Musisi Luar Biasa & Kolaborasi Spektakuler Siap Memeriahkan Panggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here