Berniat Tarik Turis Lokal Dan Manca Negara, Pemkot Jakut Persiapkan Lebaran Betawi

0
491

Jakarta, Gramediapost.com

 

Lebaran Betawi selain merupakan sebuah ajang silaturahmi bagi para seluruh warga Betawi juga dimanfaatkan untuk gelaran budaya. Tujuannya sebagai destinasi wisata budaya yang ada di DKI juga sekaligus pemberdayaan para pelaku seni dan budaya betawi.

Melihat dua hal yang melatar belakangi Perayaan lebaran betawi, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terus melakukan berbagai persiapan pelaksanaan Lebaran Betawi.
“Kita akan menampilkan ciri khas Kota Pesisir pada Perayaan Lebaran Betawi di Monas nanti, Kata Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (12/7).

Dengan ditampilkannya Kota Pesisir di sana, Ali berharap masyarakat luas akan lebih mengenal Jakarta Utara.
“Selain berniat untuk menarik wisatawan lokal ataupun manca negara, Kita juga ingin menghilangkan kesan negatif dari Jakarta Utara yang selama ini dikenal sebagai Kota yang keras dengan kehidupan pelabuhannya,” tambahnya.

Menurut Ali pengunjung yang datang nantinya akan diberikan spot spot cantik untuk berswaphoto bersama teman atau keluarga.
“Kita juga siapkan lokasi yang instagramable, agar mereka bisa membagikannya di media sosialnya. Harapannya akan semakin banyak masyarakat khususnya warga Jakarta ikut hadir memeriahkan Lebaran Betawi tahun 2019 ini,” tuturnya.

Rencananya, kegiatan rutin tahunan ini akan diselenggarakan selama tiga hari, yakni dimulai tanggal 19 sampai dengan tanggal 21 Juli 2019 di Kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

(Johan Sopaheluwakan)

Baca juga  7 Pelanggar ProKes Disanksi Tim Ops Yustisi Gabungan Polsek Kep Seribu Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here