Wujud Perhatian Pemkot Jakut Fasilitasi Tindakan Medis PPSU Kelapa Gading TImur

0
503

Jakarta, Gramediapost.com

 

Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan telah memfasilitasi segala tindakan medis terhadap petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelapa Gading Timur, Selha Purba. Korban mengalami pendarahan otak akibat tertabrak sepeda motor B 3135 ULA yang dikendarai Anang Dwi Prasetyo saat melintas di Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, insiden tersebut terjadi pada Selasa (25/6) sekitar Pukul 05.30 WIB. Sesaat kejadian, korban sedang bertugas menyapu jalan di lokasi tersebut.

“Kami tentu menyayangkan insiden ini terjadi. Apalagi korban sedang menjalankan tugas menyapu jalan demi kenyamanan masyarakat,” kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (25/6).

Pasca kejadian tersebut, dijelaskannya korban dan pengendara sepeda motor dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kelapa Gading. Namun korban harus kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja akibat mengalami luka serius.

“Jadi setelah kejadian itu korban dan pengendara dirujuk ke Puskesmas. Namun korban harus dirujuk ke RSUD Koja akibat luka serius pada bagian kepala,” jelasnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menerangkan, korban saat ini sedang menjalani tindakan operasi akibat mengalami pendarahan otak. Dipastikan seluruh tindakan medis dan fasilitas kesehatan korban ditanggung pemerintah.

“Diperkirakan operasi memakan waktu empat sampai enam jam. Korban tidak dirujuk ke rumah sakit lain dan tetap di RSUD Koja. Seluruh biaya ditanggung pemerintah,” tutupnya.

(Johan Sopaheluwakan/Lili Judiarti)

Baca juga  Gelar Sertijab, Mayjen TNI Deddy Suryadi Resmi Jabat Danjen Kopassus Gantikan Mayjen TNI Iwan Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here