Aliansi Relawan Jokowi Gelar Silaturahmi Kebangsaan dan Bukber “Merajut Kembali Kerukunan dan Persatuan Bangsa” Menyikapi Keadaan Sosial Politik Saat ini

0
63

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Aliansi Relawan Jokowi Menggelar Silaturahmi Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama dengan Tema *_”Merajut Kembali Kerukunan dan Persatuan Bangsa”_* pada Rabu, 22 Mei 2019 bertempat di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf Amin J|.Proklamasi, Jakarta yang di mulai pukul 15.00 WIB.

Silaturahmi Kebangsaan tersebut akan diikuti oleh tokoh-tokoh seperti Budayawan, Politisi, Aktivis, Profesional, dan Akademisi.

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menyampaikan bahwa Orasi Kebangsaan tersebut merupakan respon terhadap keadaan sosial politik saat ini pasca Pemilu 2019 yang lalu. Bahwa di akar rumput telah lama terjadi Polarisasi yang kian hari makin tajam dan mengancam keutuhan Persatuan Bangsa. Belum lagi sikap elit politik yang seharusnya memberikan proses pembelajaran Politik dan Demokrasi yang konstruktif, justru para eiit politik hari ini ikut berkontribusi terjadinya polarisasi dan perpecahan di akar rumput. Maka dari itu Aliansi Relawan Jokowi merasa perlu untuk hadir dalam rangka merespon berbagai permasalahan yang ada tersebut.

Beberapa tokoh budayawan, politisi, aktivis, profesional dan akademisi  menyampaikan orasi kebangsaan dengan Grand Tema mengenai Merajut Kembali Kerukunan dan Persatuan Bangsa, dan diwaktu yang sama seperti yang kita ketahui bersama akan ada Aksi Massa yang mengatasnamakan Gerakan Kedaulatan Rakyat yang Menolak Hasil Pemilu 2019 yang lalu.

Koordinator Aliansi Relawan Jokowi Aidil Fitri menjelaskan bahwa posisi kegiatan ini jelas untuk meredam hal-hal yang tidak kita inginkan bersama seperti konflik, perpecahan, dan lain sebagainya.

“Kami ARJ hadir menggaungkan untuk kembali merajut Kerukunan dan Persatuan Bangsa di tengah Aksi-aksi yang rentan mengancam keutuhan Persatuan Bangsa”, ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa seharusnya proses pemilu 2019 yang lalu dimaknai sebagai proses demokrasi yang harus kita hormati bersama dan menjadi pembelajaran bagi pendewasaan politik yang ada di Indonesia. “Maka nilai-nilai Kerukunan dan Persatuan harus kita jadikan Platform saat ini dan harus menyentuh semua elemen masyarakat”, tambahnya.

Baca juga  *Menko Luhut dan Direktur IMF Serahkan Bantuan: "Kami tidak lupakan Lombok"*

Sementara itu, Haidar Alwi, salah seorang tokoh utama dan Penanggung-jawab Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), dalam kata sambutannya menegaskan komitmen ARJ untuk mendukung Pemerintahan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin hingga tahun 2024. ARJ juga bertekad untuk mempersiapkan pengganti Jokowi kelak. ARJ juga meminta Pemerintah bersikap tegas terhadap para perusuh yang ingin mengacaukan stabilitas keamanan nasional.

Dalam acara yang diikuti sekitar 15.000 relawan ARJ, para peserta mendoakan bangsa dan negara agar tetap bisa tenteram, aman, harmonis, bersatu dan dijauhi dari perpecahan atau konflik sosial.

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) merupakan perkumpulan 875 organ relawan pro Jokowi terbesar di seluruh Indonesia, yang menghimpun ratusan ribu simpatisan dan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here