Sambut Hari Kartini, Polwan TPT Dirlantas Polda Metro Jaya Gelar Atraksi Kolone Senjata di Acara Car Free Day

0
477

Jakarta, Gramediapost.com

 

Membanggakan dan mengundang decak kagum, Polisi wanita (polwan) TPT (Traffic Police Tactical) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dengan lihainya memamerkan atraksi kolone senjata pada car free day (CFD) di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2019).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2019 lalu.

Atraksi ini dilakukan oleh satu peleton atau 25 polwan yang dipimpin langsung oleh Iptu Subiyarti. Dalam aksinya, para Kartini Korps Bhayangkara ini menggunakan senapan serbu 1 (SS1) dengan berat 4 kg.

Sejumlah formasi dipamerkan oleh mereka kepada masyarakat yang tengah berkunjung di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta. Mereka membentuk formasi X hingga formasi domino.

Di tengah-tengah pertunjukan, Iptu Subiyarti sempat mengejutkan masyarakat ketika melempar senjata ke belakang dengan posisi menghadap ke depan. Senjata tersebut pun mendarat dengan mulus di tangan Bripda Shifa. Subiyarti menjelaskan atraksi tersebut dipersiapkan dalam waktu yang cukup singkat. Ini mengingat mereka memiliki kesibukan setiap harinya dalam mengatur lalu lintas Ibu Kota.

“Jadi untuk (latihan) mendekati acara dua minggu, tapi pada dasarnya mereka sudah memiliki keterampilan (atraksi),” ujar Subiyarti kepada wartawan di Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Lihainya Polwan TPT tersebut tak lepas dari polesan Ipda Hari Santoso yang kini menjabat Pamin TU Samsat Jakarta Selatan. Hari menuturkan atraksi ini menunjukkan kesigapan polwan dalam menjamin keselamatan masyarakat. Dengan begitu, jika terdapat ancaman saat bertugas, mereka dapat menangani dengan baik.

“Polisi tidak hanya mengatur lalu lintas, dia memiliki kemapuan lain. Kemampuan menembak, kemampuan bela diri. Ketika di lapangan ada suatu hal, dia bisa menggunakan kemampuan bela diri dan menggunakan senjata,” pungkasnya.

Baca juga  Pulau Pramuka Zona Hijau Covid-19, Polsek Kep Seribu Utara Terus Ketatkan ProKes I miss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here