Idham Mugabe : Tekad Jakarta Utara Juara I Lomba Majelis Taklim Tingkat DKI

0
85

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Suara sorak kemenangan menyeruak dalam Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (09/04/2019). Mengapa tidak tatkala dewan juri memutuskan Majelis Taklim Ar Ruhaniyah keluar menyabet Juara I (Pertama) Lomba Majelis Taklim tingkat Jakarta Utara Tahun 2019 dan akan mewakili Jakarta Utara mengikuti Lomba Majelis Taklim tingkat Propinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

Senyum gembira dan bangga nampak juga pada Lurah Rorotan Idham Mugabe, karena majelis taklim binaannya memperoleh kemenangan. Di sela sukacita kemenangan itu kami menyempatkan diri menemuinya, “Alhamdullilah kita mendapat juara satu. Ini merupakan amanah dan prestasi, ke depan kita akan bina lagi majelis taklim-majelis taklim yang ada di wilayah Rorotan khususnya nanti untuk persiapan penilaian di DKI,” ujarnya.

Hasil penilaian Lomba Majelis Taklim tingkat Jakarta Utara Tahun 2019 adalah sebagai berikut :
Juara I diraih Majelis Taklim Ar Ruhaniyah, Kelurahan Rorotan.
Juara II diaraih Majelis Taklim Al Hidayah, Kelurahan Penjaringan.
Juara III diraih Majelis Taklim Iqro At Taqwa, Kelurahan Pegangsaan II.
Juara Harapan I diraih Majelis Taklim Paguyuban Pasundan, Kelurahan Sungai Bambu
Juara Harapan II diraih Majelis Taklim Baitul Iman, Kelurahan Lagoa.
Juara Harapan III diraih Majelis Taklim Al Mubarokah, Kelurahan Pademangan.

“Ini contoh di Rorotan yang terbaik. Untuk majelis taklim di luar Ar Ruhaniyah yang mendapat juara satu ini akan kita bina. Ini merupakan contoh kita akan membawa majelis taklim lainnya untuk melihat majelis taklim Ar Ruhaniyah,” tandasnya lagi.

Persiapan yang akan dilakukan untuk menghadapi Lomba Majelis Taklim tingkat Propinsi DKI Jakarta Tahun 2018 pada tanggal 22 April 2019, “Kita sudah mendapat banyak masukan dari para juri terkait dengan administrasi, lingkungan, kesertaan jemaah pemberdayaan kegiatan ekonomi dan sebagainya akan ditingkatkan lagi. Target kami adalah Juara I di tingkat Propinsi.” ujarnya dengan penuh harapan.

Baca juga  Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Kolaborasi dengan Tiga Mitra Guna Tingkatkan Layanan Penjualan Tiket  

Muharromi Al Wasi selaku Sekretaris Majelis Taklim Ar Ruhaniyah dan juru bicara saat mempresentasikan paparan program kerja dan kegiatan Majelis Taklim Ar Ruhaniyah saat lomba, dalam kesempatan itu menyampaikan, “Pada siang ini kami diberi kesempatan mewakili kota Jakarta Utara untuk tampil di tingkat DKI. Harapan kami kiranya dapat membawa nama kota administrasi Jakarta Utara menjadi majelis taklim yang lebih baik lagi dan lebih bermanfaat untuk semuanya, dapat menjadi contoh majelis taklim-majelis taklim yang ada di seluruh DKI lebih khusus di lingkungan kita yang ada di Jakarta Utara,” tandasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa persiapan hingga mencapai juara pertama ini, karena selalu berkoordinasi dengan tim Pembina KUA dan dari Kesara Cilincing yang selalu siap membantu dan juga kepada tim juga kami selalu berkomunikasi dan intens melakukan rapat, mempersiapkan apa-apa yang harus diadakan.

Sementara itu meski dalam kondisi kesehatan yang belum fit seratus persen, Ketua Majelis Taklim Ar ruhaniyah Hj. Muminah menyempatkan hadir dan juga menjadi saksi kemenangan Majelis Taklimnya, “Saya senang dan gembira karena ini baru pertama kali tetapi masih banyak yang harus disiapkan seperti perpustakaan, alat tulis kantor, pot-pot dengan tanaman penghijauan. Dan kami memiliki target Juara I tingkat propinsi DKI Jakarta.”

Di lain pihak meski sudah mempersiapkan secara maksimal ternyata keberuntungan menjadi juara pertama tidak berpihak kepada Majelis Taklim Al Hidayah, kelurahan Penjaringan . Mereka menduduki juara kedua.

Ketua Majelis Taklim Al Hidayah, kecamatan penjaringan Yanti Maryati Fauziyah mengungkapkan syukurnya dan harapannya, “Alhamdullilah keputusan dewan juri kami juara II tetapi mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi, tentunya kita tidak bisa puas dengan sampai di sini saja pastinya lebih akan dikembangkan, harus lebih baik dari sekarang.” ungkapnya.

Baca juga  SARINAH GELAR PEKAN LURIK INDONESIA 19-31 Maret 2019

( Johan Sopaheluwakan / Sarwini )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here