PKPI Gandeng Grup Musik “Repvblik” Luncurkan Album “Jokowi Pilihan Kita”: PKPI akan All-Out Memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

0
487

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono, menegaskan komitmen partainya mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan K.H. Ma’ruf Amin dalam konferensi pers yang digelar di Libris, Jakarta Selatan (4/4/2019).

“Sebagai partai, PKPI telah berkomitmen mendukung Jokowi di awal dan tetap akan terus menjaga komitmen tersebut,” tegas Diaz.

“Dan ini bukan hanya komitmen. Di saat partai lain nge-gas mengejar suara untuk Pemilihan Legislatif (Pileg), PKPI justru nge-gas pol menambah suara pasangan 01,” lanjutnya.

Selain itu, Diaz juga mempertanyakan hasil survei yang menyatakan 100% pemilih PKPI merupakan pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. “Saya sendiri kan sudah mendukung Jokowi sejak tahun 2012, ngga mungkin partai saya berbeda. [Partai] ini saya yakin solid,” papar Diaz.

Merujuk pada survei, massa PKPI sebelum kepemimpinan Diaz memang mendukung Prabowo-Sandi. Setengah tahun setelah pelantikan Diaz, sekitar 30% telah beralih menjadi pendukung Jokowi-Amin. Pendukung Jokowi-Amin kembali meningkat pada survei Januari 2019, mencapai 53%. Survei awal Maret 2019 menunjukkan dukungan meningkat menjadi 62%. Terakhir, survei SMRC pada bulan ini menunjukkan dukungan massa PKPI terhadap 01 mencapai 100%.

Melawan Golput dengan Musik

Dalam konferensi pers tersebut, PKPI juga merilis single berjudul Jokowi Pilihan Kita yang dibawakan oleh band Repvblik. Video klip single yang tayang perdana pada konferensi pers ini turut menampilkan Diaz sebagai guitarist. Sebagai info, Repvblik sendiri telah menjadi kader PKPI semenjak Januari 2019.

Melalui single tersebut, PKPI mengajak pendukung Jokowi-Amin untuk tidak golput. “Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menyatakan 7% pemilih atau 13 juta orang berpotensi golput. Indo Barometer bahkan menyatakan jika 40% pendukungnya golput, Jokowi-Amin berpotensi kalah. Oleh karena itu, kita harus solid dan total mendukung Jokowi-Amin,” simpul Diaz.

Baca juga  101 Warga Berangkat Ke Pulau Seribu dilakukan Pengecekan Sertifikat Vaksin

Musik menjadi medium pilihan PKPI karena dinilai paling ampuh dalam menggerakkan masyarakat. “Manusia secara alamiah merupakan musisi. Tidak bisa dipungkiri bahwa musik mampu menggerakkan orang, termasuk millennials. Contohnya lihat bagaimana konser Live Aid bisa menggalang jutaan orang membantu Ethiopia dari kelaparan, negara yang mereka bahkan tidak mereka kenal,” ujarnya.

Dukungan Band Repvblik

Repvblik sendiri menegaskan bahwa penulisan Jokowi Pilihan Kita dilandasi oleh kekaguman terhadap figur Presiden Jokowi. “Kita melihat Jokowi adalah sosok yang paling tepat untuk memajukan industri musik Indonesia,” ujar Ruri Herdian Wantogia yang merupakan vokalis Repvblik.

“Pertimbangan itu juga yang mendorong kami menjadi bagian dari PKPI dimana kami melihat partai ini, khususnya figur Masbos Diaz, benar-benar berkomitmen memajukan musik di tanah air. PKPI benar-benar memberi ruang kadernya, termasuk musisi, untuk berkarya,” imbuh Bachtiar Rahman Hamzah atau Tyar, keyboardist Repvblik.

“Oleh karena itu, ayo millennials jangan sampai golput pada 17 April 2019 mendatang. Coblos 01 untuk presiden dan #PojokKananBawah untuk partainya. Kalau kita golput, kita sebenarnya justru merugikan diri kita sendiri,” tutup Ruri.

Sekitar 100 orang lebih hadir mengikuti acara ini.

Tampil sebagai MC adalah presenter kondang Sonny Tulung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here