Alumni UNAS 01: Gue alumni UNAS , Gue Jokowi-Amin

0
571

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Lahirnya gerakan reformasi 1998 adalah upaya rakyat dalam menggugat sistem politik otoriter di bawah rezim Orde Baru untuk mencapai Indonesia yang Iebih sejahtera dan demokratis.

Era reformasi yang telah memasuki dua dekade ini mencatat banyak kemajuan di berbagai bidang kehidupan.

Selama ini pemerintahan Jokowi terbukti mampu mendorong pertumbuhan ekonomi;

memenuhi hak-hak rakyat di bidang pendidikan dan kesehatan; pembangunan infrastruktur, reformasi agraria, pembangunan kemaritiman dsb.

Di bidang sosial-politik pemerintahan Presiden Jokowi terbukti telah mendorong tumbuhnya kesadaran tentang kerukunan, toleransi dan sikap bhineka tunggal ika. Sikap semacam itu juga dipertegas oleh pemerintahan Jokowi dengan upaya memerangi segala bentuk ujaran kebencian dan hoax yang merugikan dan membodohi rakyat.

Di bidang hukum berbagai kemajuan telah berhasil dicapai di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Beberapa di antaranya adalah sikap tegas terhadap tindak pidana terorisme,

pemberantasan narkoba, menegakkan kedaulatan perarian Indonesia serta pemberantasan korupsi yang tidak pandang bulua

Namun demikian, di era reformasi ini masih ditemukan sejumlah persoalan, tantangan dan hambatan. Pengalaman selama ini menunjukkan bahwa aneka persoalan itu tidak saja bisa dikenali tetapi juga bisa diatasi secara bertahap.

Sehubungan dengan itu, alumni Universitas Nasional menyadari sepenuhnya bahwa kehidupan politik nasional memerlukan rumusan strategis, dan oleh karenanya, juga memerlukan jawaban strategis. Bertolak dari pemikiran tersebut, alumni Universitas Nasional memandang bahwa jawaban strategis yang dapat membawa Indonesia yang Iebih sejahtera dan demokratis membutuhkan tipe kepemimpinan nasional yang relevan.

Sejalan dengan arus reformasi dan sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia dewasa ini, maka tipe kepemimpinan nasional yang dibutuhkan Indonesia terletak pada kemampuan untuk senantias melayanl, mendorong dan memfasilitasi rakyat agar dapat mandiri dan berkembang. Sebaiiknya, tipe kepemimpinan otoriter dipastikan gagal untuk menjawab tantang jaman.

Baca juga  Terus Cegah COVID-19, Hari ini Polres Kep Seribu Bagikan 400 Masker dan Sampaikan Imbauan ProKes ke Warga

Er masa kini dan yang akan datang jelas membutuhkan pemimpin dengan kualitas visi yang kuat dan tetap relevan dengan konteks jaman.

Sehubungan dengan itu, alumni Universitas Nasional menyatakan bahwa pasangan Jokowi -Amin merupakan jawaban terbaik bagi kepentingan nasional Indonesia tidak saja untuk saat ini tetapi juga untuk era mendatang. Lebih dari itu, dilihat dari kiprahnya selama ini serta dihubungkan dengan kebutuhan bangsa Indonesia ke depan, maka pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan pilihan yang tepat untuk kemajuan Indonesia.

Dengan beberapa pertimbangan tersebut, alumni Universitas Nasional merasa terpanggil untuk memenuhi tugas sejarah guna mengemban misi kebangsaan melalui dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menuju Indonesia maju. Untuk itu, alumni Universitas Nasional bertekad untuk terus mengawal pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Hadir dalam deklarasi ini antara lain Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq Faqih

Salam,
Deky Agus Subiyanto
Ketua Gue Alumni Unas
082111504000

Ch Ambong
HUMAS

081389487476

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here