JojoCashCard: Solusi Terbaru Manajemen Finansial Bisnis Perusahaan dari BNI dan Jojonomic

0
14

Jakarta, Gramediapost.com

 

Jojonomic, startup fintech di bidang teknologi manajemen bisnis dan finansial, bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan inovasi terbarunya. Teknologi ini membuat proses manajemen finansial perusahaan untuk kebutuhan operasional menjadi semudah melakukan transaksi non-tunai, di mana saja dan kapan saja.

Jojonomic pada awalnya dikenal dalam kancah penyedia solusi BZB (Business-to-Business) dengan aplikasi JojoExpense yang merupakan Mobile Expense Management System untuk perusahaan yang pertama di Asia Tenggara. Dengan solusi bisnis berbasis cloud, Jojonomic mendukung perusahaan mengelola manajemen flnansial (produk digital JojoExpense) dan menciptakan ekosistem cashless (produk JojoCashCard), serta menangani dokumen digital dengan alur persetujuan perusahaan yang lebih mudah. Solusi-solusi ini terkoneksi dalam satu platform manajemen terintegrasi (JojonomicPro) yang didesain untuk mengubah cara kerja perusahaan dalam mengelola manajemen Enansial bisnis dan produktivitas karyawan.

 

Memahami keadaan perusahaan dengan bertambahnya aktivitas finansial merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam penerapan manajemen finansial. Dengan berkembangnya zaman, implementasi teknologi baru mendukung manajemen finansial perusahaan dalam mencapai keberhasilan finansial. Pada dasamya perusahaan-perusahaan saat ini sudah perlu beradaptasi dengan teknologi baru tersebut dengan menyelenggarakan otomatisasi penyerapan anggaran perusahaan yang lebih termonitor dengan baik. Selain dapat memudahkan mereka, implementasi tersebut juga dapat mempercepat proses agar perusahaan dapat berfokus ke bidang operasional yang lebih penting.

Sehubungan dengan itu. Jojonomic dan BNI telah bekerja sama untuk membuat terobosan baru dalam kontrol manajemen finansial, yakni JojoCashCard. Dengan proses registrasi yang singkat, JojoCashCard dapat segera digunakan oleh pemegang. Terintegrasi dengan aplikasi JojoExpense, teknologi ini juga mempercepat pengajuan cash advance dan penerimaan payroll bagi karyawan. Selain itu, layaknya kartu debet pada umumnya, JojoCashCard juga memungkinkan pemegangnya untuk menarik uang di ribuan ATM Bersama, Prima atau Link dan menerima disburse langsung ke kartu JojoCashCard.

Baca juga  Presiden Joko Widodo Ajak Semua Elemen Bangsa Menjaga Pancasila

Proses pelaporan dan alur persetujuan pun dilaksanakan dengan lebih cepat dan praktis. Semuanya tersimpan dengan rapi di teknologi cloud tanpa menggunakan kertas sehingga kita bisa turut menjaga kelestarian alam.

 

Saat ini Jojonomic telah terintegrasi dengan platform solusi akuntansi dan bisnis terkemuka seperti SAP, Oracle,  Microsoft, Xero. dan OpenBravo.

Saat ini, sistem aplikasi Jojonomic terhubung dengan lima bank terbesar di  untuk memudahkan sistem pembayaran dan cash advance, memberikan solusi manajemen finansial secara lengkap. Jojonomic telah memiliki puluhan ribu pengguna aktif dan mendukung perusahaan serta korporasi di berbagai sektor, dari perusahaan teknologi unicorn hingga perusahaan minyak dan gas terbesar milik negara lndonesia.

Tentang Jojonomlc

Jojonomic adalah platform solusi bisnis dan finansial berbasis teknologi cloud yang berpusat di Indonesia dengan pengguna aktif di seluruh Asia Tenggara. Jojonomic memiliki misi untuk mengubah ‘Kultur Masa Depan Kerja’ bagi perusahaan dan UKM dengan menyediakan manajemen Finansial (JoloExpense), manajemen waktu dan produktivitas (JojoTimes), manajemen pengadaan barang (JojoProcure). dan solusi manajemen uang tunai (JoloCashCard).

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan meniadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946. Sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Pada 2018. BNI memiliki 2.256 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupatenlkota. BN1 memlliki 33 Sentra Kredit Menengah (SKM). 25 Sentra Kredit Kecil (SKC). 44 Unit Kredit Kecil (UKC). serta 12 Consumer a Retail Loan Center (LNC). BNI kini memiliki 18.311 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten! kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri. yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo GPN. Link. ATM Bersama dan Prime. BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan. yaitu BNI Syariah (perbankan syariah). BNI Life (perasuransian). BNI Securities (pasar modal). BNI Multifinance (pembiayaan). dan BNI Remittance (remitansi). BNl  Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Baca juga  Pembukaan Festival Sastra dan Rupa Kristiani 2018

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here