AKSI GREBEG SAMPAH JAKARTA UTARA

0
22

Jakarta, Gramediapost.com

 

Aksi Grebeg Sampah Kota Administrasi Jakarta Utara baru-baru ini dilaksanakan personel tim gabungan dari unsur kecamatan, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), UPK Badan Air Grebek Sampah yang dilakukan di pesisir Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara Minggu, (10/3/2019).

Hadir Wakil Wali kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang memimpin kegiatan tersebut. “Kegiatan grebeg sampah dilakukan pada lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk. Termasuk di kawasan Marunda Kepu, yang hanya diisi sejumlah warung makan seafood dan penjual umpan ikan.” Ungkapnya.

“Grebek sampah ini termasuk kegiatan rutin kerja bakti yang dilakukan setiap hari Minggu. Kali ini ada 300 petugas yang kita turunkan karena lokasinya memang jauh dari pemukiman,” kata Ali, ketika dijumpai di Pesisir Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara.

Sampah yang berasal dari laut memang tidak dapat dipastikan ini dari wilayah mana. Yang jelas untuk tigabelas sungai yang bermuara ke sembilan muara di Jakarta Utara sampahnya sudah dicegah Tim Grebeg Sampah Kota Admnistrasi Jakarta Utara.

Aksi Grebek Sampah ini ditargetkan akan selesai dalam waktu satu minggu ke depan. Yang jadi permasalahan adalah sulitnya medan lokasi mengharuskan Badan Air Jakarta Utara menurunkan alat berat pengangkut sampah amphibi, oleh karena itu Wakil Wali kota Administrasi Jakarta Utara menginstruksikan agar petugas tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dan bekerjasama dalam tim dengan komando dari masing-masing koordinator.

Aksi Grebek Sampah ini juga dihadiri sejumlah pejabat utama Pemkot Jakarta Utara lainnya, mulai dari Sekertaris Kota Desi Putra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, para Kepala Suku Dinas serta Camat Cilincing dan lurah.

Baca juga  FGD RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan.

( Johan Sopaheluwakan / Sarwini )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here