BAF LIONS RUN 2019: Bergabung, Berlari, Beramal bagi Anak-anak Penderita Kanker

0
47

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Sebanyak 90.000 anak di dunia meninggal karena kanker setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri, ada kira-kira 11.000 kasus kanker anak setiap tahun, di mana sekitar 10.000 diantaranya diderita oleh anak-anak yang berasal dari luar Jakarta. Banyak dari mereka yang membutuhkan uluran tangan, tapi belum maksimal mendapat bantuan karena keterbatasan akses dan biaya. Kondisi tersebut mendorong PT Bussan Auto Finance (BAF) untuk bahu membahu dengan Yayasan Lions Indonesia melakukan aksi sosial yang dikemas dalam bentuk lomba lari dengan muatan amal. Kegiatan tersebut dinamakan BAF Lions Run 2019; Berlari sehat, fun, sambil beramal bagi anak-anak penderita kanker, yang akan diadakan pada pada 24 Maret 2019 di Alam Sutera – Tangerang.

Registrasi peserta untuk kategori 5k (5 kilometer) dan 10k (10 kilometer) telah dibuka pada web link www.lionsrun.race.id sejak 28 Desember 2018 dan akan ditutup pada 15 Maret 2019 dengan target merekrut 2.000 pelari.

Acara ini akan dilangsungkan dalam tema serial selama lima tahun pertama. Childhood Cancer sendiri adalah satu dari lima Global Causes yang ditetapkan oleh Lions Clubs International. Tema yang berbeda setiap tahunnya akan diwujudkan dalam bentuk medali finisher unik yang dapat digabung menjadi satu rangkaian, apabila peserta (runners) dapat mengikuti dan menyelesaikan rangkaian lomba selama lima tahun berturut-turut. Di tahun-tahun mendatang, Runners akan dapat mengumpulkan medali dengan tema Vision, Diabetes, Environment, dan Relieving the Hunger yang merupakan 4 dari 5 Global Causes Lions Club lainnya.

Hal istimewa yang ditawarkan oleh BAF Lions Run 2019 ini adalah kesempatan beramal. Hasil bersih dari event ini akan didonasikan untuk mendukung pengobatan anak-anak penderita kanker dengan target mendirikan Rumah Singgah. Selain itu pada link registrasi, peserta pun diberikan kesempatan khusus untuk menyumbang dengan mengisi kolom yang disediakan. Rangkaian kegiatan pengumpulan dana juga akan dilaksanakan hingga hari H. Sampai saat ini donasi yang dikumpulkan dari kolom tambahan di website registrasi mencapai sekitar Rp 8.500.000,-.

Baca juga  OneKlik BCA Lengkapi Metode Pembayaran di Shopee

“Kami mendukung kegiatan ini secara maksimal, demi Indonesia yang lebih sehat dan produktif, dan tentu karena lomba lari kali ini memuat tujuan sosial yang mulia,” ujar Lynn Ramli – Presiden Direktur BAF. Bentuk dukungan BAF terhadap upaya meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat telah direalisasikan jauh-jauh hari sebelumnya dengan mengeksekusi sejumlah kegiatan lomba lari lainnya.

Pembangunan Rumah Singgah

Misi khusus BAF melalui BAF Lions Run 2019 adalah menunjukkan kepedulian sosial dan memberikan dukungan nyata untuk masa depan bangsa yang lebih sehat. Di kesempatan ini, BAF mendukung misi sosial Yayasan Lions Indonesia yang menargetkan untuk membangun Rumah Singgah bagi anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Rumah Singgah dibutuhkan oleh para pasien dari kota-kota di luar Jakarta yang harus datang ke Ibukota untuk menjalani pengobatan yang dapat memakan waktu berbulan-bulan, oleh karena di tempat asal mereka tidak terdapat fasilitas pengobatan kanker yang memadai. Dana yang dibutuhkan bagi pembangunan Rumah Singgah tersebutlah yang akan digalang melalui kegiatan BAF Lions Run 2019.

“Dengan demikian, keikutsertaan pelari akan sangat berarti sebagai bentuk dukungan langsung bagi upaya menolong lebih banyak anak-anak penderita kanker yang membutuhkan uluran tangan,” ujar Willy Suwandi Dharma, Ketua Yayasan Lions Indonesia.

Tentang Yayasan Lions Indonesia dan PT Bussan Auto Finance (BAF)
Yayasan Lions Indonesia
Yayasan Lions Indonesia merupakan bagian dari Lions Clubs International di Indonesia. Didirikan di Chicago, Lions Clubs International yang telah berusia 101 tahun adalah salah satu organisasi sosial terbesar di dunia dengan beragam kegiatan yang berdampak sangat berarti dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Di Indonesia sendiri, Lions Club telah hadir sejak tahun 1969 dengan jumlah lebih dari 11.000 anggota hingga saat ini.

Baca juga  Ikatan Alumni Keluarga Mahasiswa Islam ITB Deklarasi Dukungan Politik pada Prabowo-Sandi

PT Bussan Auto Finance
Perjalanan PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”) diawali pada tahun 1995 dengan nama PT Pembiayaan Getraco Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan, dan menjadi perusahaan joint venture antara PT Danamon Sanggrahan, Mitsui dan Yamaha pada tahun 1997 yang berfokus pada pembiayaan sepeda motor baru merek Yamaha. Nama Perseroan pun berubah menjadi PT Danamon Mits Otomotif Finance di tahun 1997, dan tanggal 24 September 1997 ditetapkan sebagai tanggal pendirian Perseroan. Pada tahun 1999, nama Perseroan berubah menjadi PT Bussan Auto Finance dengan fokus bisnis tetap sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru khusus merek Yamaha. Seiring pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan masyarakat, Perseroan terus berinovasi untuk menjadi solusi pembiayaan bagi kebutuhan masyarakat. Perseroan semakin memperluas ragam produknya, tidak hanya menyediakan pembiayaan sepeda motor baru merek Yamaha tetapi juga pembiayaan motor bekas untuk berbagai merek, dana syariah, pembiayaan multiproduk, serta pembiayaan mesin pertanian. Selain itu, sejak bulan September 2017, Perseroan juga memperluas produk pembiayaan dengan menawarkan pembiayaan mobil untuk berbagai merek.

Kegiatan usaha Perseroan terus berkembang, saat ini Perseroan telah beroperasi di lebih dari 200 lokasi di seluruh Indonesia, yang terdiri dari kantor cabang dan point of services (“POS”) yang didukung oleh lebih dari 7.000 karyawan. Perseroan juga terus memperluas jaringan pelayanannya dengan menambah titik-titik pembayaran angsuran melalui kerja sama dengan pihak ketiga yang meliputi jaringan layanan perbankan, gerai ritel dan platform pembayaran elektronik.

Perseroan telah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan juga Biro Kredit. Dalam melaksanakan aktivitas bisnisnya, Perseroan terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini pemegang saham Perseroan adalah Mistui & Co., Ltd (68,3 %), Yamaha Motor., Ltd (17,7%), PT Mitsui Indonesia (11,7%), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (2,3%)

Baca juga  SATU UNTUK BATIK INDONESIA PARANG KENCANA, JD.ID & MAYLAFFAYZA BERKOMITMEN UNTUK TERUS CINTA BATIK INDONESIA

Contact Person
Evi Pohan – 0812-1080106
Eksiana – 0813-19728908
Dini Ranita – 0819-0633-3279
Pangestu Wibowo – 0818-947870

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here