SMPN 166 JAGAKARSA KEMBALI GELAR SENAMMA CUP III; WALIKOTA JAKARTA SELATAN HARAPKAN PELAJAR MENJADI GENERASI PENERUS YANG KREATIF, INOVATIF, BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI

0
152

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

“SENAMMA CUP III (Satu Enam-enam Maju Bersama) merupakan kegiatan sekolah yang terprogram dalam OSIS sebagai kegiatan extra kurikuler. SENAMMA CUP ini telah dilaksanakan  3 kali. Acara SENAMMA CUP yang ketiga tahun ini diikuti SMP-SMP dari 3 Kecamatan, serta diikuti 37 kontingen sekolah.

Tujuan diadakannya acara SENAMMA CUP III ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi, persahabatan, kekerabatan antar pelajar. Serta mengedukasi dan memotivasi para pelajar agar meningkatkan prestasi, keterampilan dan menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif, seperti tawuran antar pelajar, narkoba dan pergaulan bebas. Turnanen ini terdiri atas tiga perlombaan cabang olah raga yaitu basket putra, putri dan futsal putra.”demikian disampaikan H. Poniran selaku Kepala sekolah SMPN 166, kepada pers di sela-sela acara penutupan turnamen.(12/1/19)

“Tahun ini kami mengedarkan proposalnya kepada sekolah-sekolah tetangga, pada 3 wilayah Kecamatan (kecamatan pasar minggu,Jagakarsa dan kecamatan Cilandak ).
Alhamdulilah antusias masyarakat cukup banyak ada 37 kontingen yang mendaftar Senamma Cup III ini.

Acara ini dibuka pada tanggal 15 Desember 2018 hingga 21 Desember karena menjelang libur semester genap maka penutupannya ditunda dan dilaksanakan Sabtu (12/01/2018).

“Selain untuk silaturahmi kegiatan ini juga untuk mencari sparing patner untuk kompetisi diantara sekolah sekolah dan kegiatan ini spektakuler yang tidak menggunakan Rencana Kegiatan Sekolah (RKS).Artinya tidak terprogram dalam RKS dan murni dari masyarakat yang diwadahi oleh Komite sekolah yang diketua oleh ibu Anung S.Widjaja, dan tidak memungut biaya apapun dari orang tua murid namun mencari donatur dan sponsor.”pungkas Poniran dengan antusias.

Lebih jauh Ia menambahkan ” Kita ingin membuktikan pada negara bahwa kita itu tidak sekedar membaca sejarah, namun kita ingin menjadi pelaku sejarah.
Ternyata sebagai pelaku sejarah membuktikan, bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi antara dunia pendidikan, dunia usaha dan masyarakat, kami ingin membuktikan tanpa punglipun kita bisa laksanakan kegiatan spektakuler, Ia juga menuturkan di Jakarta Selatan belum pernah ada kegiatan semacam ini yang mengundang Walikota.”

Baca juga  TUNTUTAN PKNI UNTUK PEREMPUAN PENGGUNA NAPZA
Anung S. Widjaja, Ketua Komite SMPN 166

Kami juga ingin memberikan motivasi itu kepada anak-anak muda untuk bisa membaca sejarah dan tidak hanya sekedar mengadakan Senamma Cup ini tapi ambillah pikiran kami para orang tua ini untuk mengembangkan masa depan.”kata Poniran.

Ketua OSIS Mario Kilanta ikut menambahkan ” lomba tahun ini untuk futsal dimenangkan oleh SMPN 254, lalu untuk basket putra dan putri yang menjadi pemenangnya adalah SMPN 85 dan SMPN 166 sebagai tuan rumah Senamma Cup III meraih juara 3 futsal, ujar Mario.”

Dalam kesempatan yang sama, Indah Budi Safitri, yang juga orang tua murid dari Aisha Zahvirra siswi SMPN 166 dan sekaligus yang menjadi sponsor dan donatur dalam kegiatan Senamma Cup III di SMPN 166 Jagakarsa Jakarta Selatan mengatakan, “Peran orang tua untuk selalu aktif dalam mendukung kegiatan kegiatan Anak di Sekolah sangatlah penting,

Di sela kesibukan saya yang bekerja di kantor, saya selalu memberikan perhatian secara aktif kepada anak,dan selalu berusaha melibatkan diri dalam kehidupan anak saya misalnya mendengarkan apa yang ingin ia bicarakan, memotivasi kegiatan-kegiatan di sekolahnya, dan membantu anak ketika ia sedang mendapatkan masalah dalam hidupnya.

 

Sudah menjadi kewajiban orang tua untuk juga belajar dan terus menerus mencari ilmu, terutama yang berkaitan dengan pendidikan anak. Agar terhindar dari kesalahan dalam mendidik anak yang dapat berakibat buruk bagi masa depan anak-anak.

Indah Budi Safitri, salah seorang wali siswa yang turut menjadi sponsor SENAMMA CUP III

Orang tua juga harus lebih memperhatikan anak-anak mereka, melihat potensi dan bakat yang ada di diri anak-anak mereka, memberikan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran mereka di sekolah. Semua itu harus diniati dengan hati yang tulus,” tutur Indah Budhi &. Ardian M (AMPRO ) dalam mengakhiri wawancaranya dengan awak media.

Baca juga  REFLEKSI AKHIR TAHUN 2016 PENGURUS BESAR NAHDLATUL ULAMA: PUDARNYA SEMANGAT TOLERANSI DAN KEBHINEKAAN

Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan,  Marullah Matali, Lc., M.Ag., dalam kata sambutannya diacara penutupan Senamma Cup III menyatakan,”Masa menjadi pelajar merupakan masa terindah dan penuh dinamika. Para pelajar harus menggunakan waktu dan kesempatan untuk hal-hal yang positif dan konstruktif. Ikuti kegiatan-kegiatan yang positif. Belajar yang tekun, disiplin dan jalin persahabatan serta silaturahmi dengan banyak teman. Pelajar harus menjadi generasi penerus yang kreatif, inovatif, berbudi pekerti dan berprestasi.”

Hadir dalam konferensi pers tersebut antara lain Wakil Kepala Sekolah SMPN 166 Bambang Suteja dan Ketua Komite SMPN 166, Anung S. Widjaja dan Ketua OSIS, Mario Kilanta.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here