OKP CIPAYUNG PLUS JAWA BARAT SIAP GELAR WEST JAVA YOUTH CAMP 2019

0
342

Bandung, Gramediapost.com

 

“Mengawali awal tahun 2019, Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus siap menggelar kegiatan West Java Youth Camp 2019. Kegiatan ini bertajuk ” Generasi Milenial Jawa Barat Untuk Indonesia ” . yang berawal dari keresahan dan keinginan agar mahasiswa sebagai pemuda Jawa Barat dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara Indonesia. Tepatnya melalui persatuan dan pembangunan manusia dimana Sumber daya Manusia yang muda harus memiliki kemampuan dalam pengembangan diri , baik secara intelektual, integritas, terampil , inovatif dan spritualitas yang tinggi agar dapat berdaya saing yang unggul,”demikian disampaikan Ketua West Java Youth Camp 2019, Yobel M.Sihombing, kepada Gramediapost.com, Suarakristen.com dan Protestanpost.com (6/1/19).

Ungkap Yobel M.Sihombing lebih lanjut, ‘Kegiatan ini menjadi awal persatuan mahasiswa yang digagas OKP Cipayung Plus yaitu PMII, HMI, GMNI, GMKI, IMM , PMKRI, HIKMABUDDHI dan KMHDI dalam menghadapi tantangan tantangan di era Industri 4.0 dan Bonus Demografi Jawa Barat pada tahun 2021.’

“Keberhasilan suatu daerah terletak pada kualitas sumber daya manusianya. Generasi millenial menjadi salah satu yang diharapkan dalam menghadapi tantangan tantangan era Industri 4.0 dan fase ageing population. ” ujarnya

“Kegiatan ini menjadi menjadi pelopor pergerakan Mahasiswa untuk berkolaborasi aktif dalam meningkatkan kompetensi Mahasiswa di Jawa Barat,” Terangnya lagi.

“Jawa Barat akan menghadapi Ageing Population. Tercatat pada tahun 2018 potensi pemuda Jawa Barat usia 20 hingga 29 tahun sebanyak 8.075.903 jiwa. Dengan data tersebut OKP Cipayung Plus berharap, mahasiswa dan stakeholder pembuat kebijakan dan pengambil keputusan dapat melihat potensi serta memperhatikan pembangunan manusia dari aspek kompetensi mahasiswa,” tegas Yobel.

Ungkap Yobel lagi,”Kegiatan ini diharapkan juga melahirkan Inovator Inovator baru dari Mahasiswa baik di segi Sosial, Ekonomi Kreatif, Pendidikan dan Kebudayaan dan Terbentuknya Kelompok Mahasiswa pengawal pembangunan manusia di Jawa Barat.

Baca juga  Presiden Joko Widodo: Keislaman Indonesia Menjunjung Tinggi Persatuan dan Kerukunan

Kegiatan ini tidak hanya menjadi pemersatu mahasiswa saja, namun menjadi ajang mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka lewat pelatihan, dialog dialog motivasi dan penampilan penampilan unit usaha mahasiswa dalam wujud stand stand usaha yang akan digelar sepanjang acara. ” pungkasnya.

Kegiatan West Java youth Camp 2019 rencana akan diselenggarakan 18 hingga 20 Januari 2019 di Grafika Cikole Lembang , Kabupaten Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di rencanakan akan turut hadir dan membuka kegiatan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here